Sambut Olimpiade, PBSI Bentuk Tim Khusus

Ilustrasi

PBSI_01

POJOKSATU – PP PBSI langsung bersiap menyambut kualifikasi Olimpiade 2016. Organisasi pimpinan Gita Wirjawan itu langsung membentuk tim khusus untuk menyambut kualifikasi yang akan dimulai 2015 mendatang.

Beberapa legenda bulutangkis Indonesia masuk dalam tim khusus itu. Mereka di antaranya ialah Susy Susanti, Hariyanto Arbi, Candra Wijaya dan Taufik Hidayat. Mereka bakal mendampingi mendampingi Rexy Mainaky serta Ricky Soebagdja menjalankan program road to Rio de Janeiro 2016.

“Mereka akan memberikan bimbingan dan berbagi mengenai bagaimana bentuk latihan dan persiapan jelang olimpiade,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekjen PP PBSI di laman resmi organisasi, Selasa (23/12).


Nantinya, para pebulutangkis nomor tunggal harus lolos ke jajaran 16 besar jika ingin berlaga di Olimpiade 2016. Sementara, nomor ganda harus bisa menempati delapan besar dunia.

PBSI juga bakal menerapkan beberapa perencanaan besar. Salah satunya ialah memprioritaskan atlet yang bakal bertanding di multieven olahraga empat tahunan tersebut. (jos/jpnn)