Celtics Lepas Rondo ke Mavericks

Rajon Rondo. Foto: istimewa
Rajon Rondo. Foto: istimewa
Rajon Rondo. Foto: istimewa

POJOKSATU- Keputusan mengejutkan diambil Boston Celtics. Tim tersukses di NBA itu memilih melepas point guard andalan Rajon Rondo ke Dallas Mavericks. Selain Rondo, Celtics juga melepas Dwight Powell.

Namun, dengan sistem trade, Celtics bisa mendapatkan tiga pemain Mavericks. Mereka ialah Brandan Wright, Jae Crowder dan Jameer Nelson. Dengan kesepakatan itu, karir Rondo di Celtics hanya berlangsung selama delapan musim.

“Kami ingin berterima kasih pada Rajon Rondo atas semua yang dilakukannya untuk tim ini. Kami juga berterima kasih atas sukses selama dia bersama Celtics,” terang Presiden Basketball Operations Celtics, Danny Ainge di laman ESPN, Jumat (19/12).

Musim ini, Rondo berhasil membukukan rata-rata 8,3 poin serta 10.8 assist per pertandingan. Masuknya Rondo bisa menjadi angin segar bagi Mavericks yang saat ini masih memiliki rekor 18-9.


“Momen saya bersama Celtics sangat berarti. Saya tumbuh di Boston sebagai seorang pebasket dan manusia. Cinta yang saya dapatkan dari para fans tak akan bisa disamai,” tegas Rondo. (jos/jpnn)