Sakit Pinggang Kambuh, Hendra/Ahsan Mundur di Laga Perdana

Mohammad Ahsan berkemas usai mundur dari pertandingan. Foto: PBSI
Mohammad Ahsan berkemas usai mundur dari pertandingan. Foto: PBSI
Mohammad Ahsan berkemas usai mundur dari pertandingan. Foto: PBSI

POJOKSATU – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengundurkan diri di tengah pertandingan melawan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), dalam laga perdana Grup A BWF Superseries Finals 2014 di Dubai, Rabu (17/12). Langkah ini menyusul apa yang juga dilakukan ganda putri Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari beberapa saat sebelumnya.

Hendra/Ahsan menyerah setelah bertanding selama tujuh menit dengan skor 7-11 di interval game pertama. “Kondisi saya memang kurang bagus, dan tidak bisa dipaksakan. Awalnya nyeri di pinggang, namun menjalar juga ke pernafasan saya, tadi smash saja susah, jadi saya tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata Ahsan, seperti dilansir dari situs PBSI, Rabu (17/12) malam.

Dari salah seorang pelatih tim, Edwin Iriawan mengatakan bahwa sewaktu sesi latihan, Ahsan sudah mengeluh pinggangnya sempat kambuh, dan memang lebih baik tidak usah dipaksakan

“Baik Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan sudah tidak dapat berlaga lagi karena peraturan di turnamen ini kalau sudah retired di penyisihan, tidak boleh melanjutkan pertandingan,” sesal Edwin.


Dengan mundurnya Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan, maka tiga wakil Indonesia belum berhasil melewati laga perdana di penyisihan grup. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dikalahkan Jan O Jorgensen (Denmark) dengan skor 15-21, 9-21. Masih ada satu wakil lagi yang belum bertanding yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (adk/jpnn)