Ajaib, Bayi 1 Tahun Mahir Berenang di Kolam 3 Meter

Bayi Elizabeth Berenang. Foto: Istimewa
Bayi Elizabeth Berenang. Foto: Istimewa
Bayi Elizabeth Berenang. Foto: Istimewa

POJOKSATU – Lucunya, bayi berusia 16 bulan ini mampu berenang di kolam renang dewasa. Hal ini terekam dalam sebuah video di youtube yang di unggah oleh orangtua sang bayi. Bayi bernama Elizabeth Christensen dijuluki “baby water”.

Baby Liz, begitu ia disapa seakan mampu menyihir para pengguna youtube karena dirinya piawai berenang sendirian di kolam ukuran dewasa tanpa alat bantu apapun. Pada video yang diunggah oleh Adam, ayahnya, bayi kecil ini terlihat sangat menikmatinya.

Baby Liz terlihat tak takut dan ragu terjun ke kolam yang dalamnya kurang lebih 3 meter. Baby Liz berenang dengan posisi tengkurap, kepala berada di dalam air di sepanjang kolam. Jika ia butuh bernafas, si kecil itu akan membalikkan badannya.

Menurut ayahnya, Elizabeth dilatih secara profesional dan juga dilatih oleh instruktur bersertifikat yang melatih teknik infant swimming resource (ISR).


Adam menambahkan, putrinya sangat luar biasa. Terkadang, Elizabeth memutar tubuh untuk mengambil nafas, seperti yang diajarkan.

“Elizabeth sangat pandai berenang, ia bisa berenang dengan posisi tengkurap atau membalikkan badan untuk mengambil nafas jika ia butuh bernafas tapi terkadang dia berenang melintasi kolam hanya dengan satu tarikan nafas,” jelas Adam. (zul)