Pensiunan Kepala Sekolah Mendadak Jadi Miliarder

pemenang lottre 2
Harold dan istri menunjukkan hadiah lotere yang didapatnya senilai Rp 4,1 triliun. Foto : istimewa

 

POJOKSATU – Siapa sangka, dari sebuah perjalanan sepasang suami istri di Amerika Serikat bisa mendapatkan undian lotere senilai USD326 juta atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Seperti dikutip di laman Mirror.co.uk, ini bermula dari perjalanan Harold Diamond (80) bersama sang istri, Carol untuk sebuah kencan makan malam. Namun perjalan tersebut berbuah kemenangan besar dalam sejarah lotere di Amerika Serikat.

Ketika Harold mengemudi di saat hujan deras, sang istri memintanya menepi karena khawatir dengan cuaca buruk. Tidak ingin membuat istrinya marah, Harold pun memasuki sebuah pom bensin dan membeli 10 tiket lotere di sana masing-masing seharga USD10.


Namun siapa sangka, saat undian diumumkan, nomor lotere yang dibelinya keluar sebagai pemenang. Ia berhasil memboyong hadiah senilai USD326 juta atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Ia pun baru menyadari bahwa dia kini menjadi seorang miliarder keesokan harinya. Saat itu, pensiunan kepala sekolah dari Sullivan County, Amerika Serikat ini sedang main golf dan orang-orang di klub berbicara tentang lotere yang menjadi pemenang dibeli seseorang di pom bensin Rute 302, Valero. Dia pun teringat membeli tiket lotere di tempat tersebut malam sebelumnya.

“Saya menaruh lotere itu di dompet dan saya lupa tentang hal itu. Saya harus berterima kasih kepada Carol, karena jika bukan desakan istri saya itu, kami tidak akan berada di sini hari ini (menang undian-red),” pungkasnya, Rabu (14/1/2015).

Rencananya hadiah uang tersebut akan digunakan Harold dan istri untuk membantu keluarga dan masyarakat sekitar. (lya)