5 Fakta Mengejutkan tentang Payudara Wanita

Ilustrasi payudara sehat
Ilustrasi payudara sehat

POJOKSATU – Payudara merupakan aset berharga bagi perempuan. Karena itu, payudara harus dijaga dan dirawat. Selain mempercantik penampilan, merawat payudara mutlak dibutuhkan untuk menjaga kesehatannya. Payudara memiliki banyak fakta unik yang belum diketahui banyak wanita. Berikut 5 riset ilmiah tentang Payudara Wanita yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Payudara Sering Diraba Lebih Sehat
Meraba payudara merupakan metode ampuh untuk mendeteksi kanker sejak dini. Dengan tambahan sedikit tekanan, meremas payudara bahkan bisa menghambat pertumbuhan kanker payudara. Remasan lembut di jaringan payudara terbukti bisa mencegah sel-sel keganasan pada payudara untuk tumbuh menjadi sel kanker.

Ini merupakan hasil riset di University of California yang dipimpin oleh Gautham Venugopalan pada tahun 2012. Eksperimen di laboratorium University of California menunjukkan, pertumbuhan sel-sel payudara kembali ke pola yang normal setelah diremas-remas.

2. Menatap Payudara Bikin Pria Lebih Sehat
Penelitian 3 rumah sakit di Frankfurt, Germany yang dipimpin oleh dr. Weatherby menyatakan bahwa: menatap payudara wanita selama 15 menit sehari, membuat pria akan tambah sehat. Bahkan, studi ini melanjutkan bahwa harapan usia hidup pria juga bertambah empat hingga lima tahun. Wow!


3. Payudara Magnet Pria
Studi yang dilakukan para ahli di Victoria University of Wellington menyatakan bahwa payudara adalah bagian yang pertama kali dilihat pria dari seorang wanita. Selain itu, sebagian besar pria akan mengamati payudara wanita tersebut dalam jangka waktu lama, mungkin dengan cara mencuri-curi pandang. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang memiliki payudara yang besar.

4. Payudara Besar Sebelah
Ternyata, ukuran payudara kiri Wanita lebih besar ketimbang payudara kanan. Dan tak ada wanita yang ukuran payudaranya sama persis. Meski demikian, perbedaan ukuran tersebut tidak terlalu signifikan. (one)