Waspada Penipuan Loker Atas Nama Pelindo III, Ini Modusnya

Lowongan pekerjaan PELINDO III

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Edi Priyanto meminta masyarakat agar lebih waspada lagi terhadap informasi lowongan pekerjaan. Pasalnya, kata Edi, sudah ada pihak yang mengatasnamakan Pelindo III.

Salah satu modus penipuan tersebut yakni melakukan pemanggilan kerja dengan meminta imbalan uang sebagai jasa travel. Apa pula yang memberikan copy surat keputusan palsu dengan membayar uang tertentu kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan dalam proses penerimaan calon pegawai yang mengatasnamakan PT Pelindo III. Beberapa modus penipuan rekrutmen tersebut sudah dijumpai. Intinya adalah melakukan pungutan uang terhadap para calon korban,” ungkap Edi dalam siaran persnya, Senin (15/2).

Dia menegaskan perseroan sampai saat ini tidak pernah memungut biaya kepada pelamar, maupun menunjuk agen perjalanan dari manapun untuk melakukan seleksi calon pegawai. Kalaupun ada calon pegawai yang diterima kerja, dipastikan akan dihubungi langsung oleh pihak Pelindo III.


Untuk itu, Edi mengimbau kepada masyarakat atau calon pelamar yang terkena tipu, bisa melaporkan langsung kepada Pelindo maupun pihak kepolisian supaya korban penipuan tidak bertambah.

(chi/jpnn/pojoksatu)