Keunggulan dan Spesifikasi iPhone 12

POJOKSATU.ID – iPhone masih menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki smartphone premium dengan kualitas yang unggul. Apple, selaku produsen iPhone melakukan berbagai inovasi serta mengeluarkan produk baru hampir setiap tahunnya.


Salah satu produk iPhone yang cukup  fenomenal ialah iPhone 12 yang rilis pada tahun 2020 lalu.

Lalu, apa yang menjadi keunggulan dari iPhone 12 dari generasi sebelumnya? Berikut ini ialah pembahasan dan spesifikasi dari iPhone 12 yang perlu Anda ketahui.

 


Desain yang Berkelas

Salah satu keunggulan dari iPhone ialah desain yang berkelas dan memiliki ciri khas. Dari kejauhan saja orang-orang sudah akan mengetahui bahwa handphone yang Anda gunakan ialah iPhone.

Hal ini juga berlaku untuk iPhone 12 yang memiliki desain berkelas dan berkualitas. Sebenarnya, secara sekilas memang iPhone 12 memiliki desain yang serupa dengan iPhone 11.

Namun, pada iPhone 12 ini memiliki bagian samping yang datar yang merupakan desain dari iPhone 4 dan iPhone 5 yang sudah tidak diproduksi lagi.

Dengan menggabungkan desain dari produk terbaik mereka, tentu saja desain dari iPhone 12 lebih sempurna dan memberikan kesan nostalgia.

 

Layar yang Tahan Goresan

Apakah Anda kini memiliki smartphone yang penuh dengan goresan? Tentu saja, selain mengganggu kenyamanan hal ini juga mengganggu keindahan dari smartphone tersebut.

iPhone 12 memiliki keunggulan yakni menggunakan teknologi Ceramic Shield yang digunakan oleh seluruh tipe iPhone 12. Adanya teknologi ini membuat ketahanan smartphone terhadap benturan menjadi lebih baik bahkan hingga empat kali.

Selain itu, pada smartphone ini juga berlangsung proses pertukaran ion ganda yang memberikan perlindungan terhadap goresan, aus hingga lecet yang terjadi akibat penggunaan sehari hari.

 

Kualitas Kamera yang Lebih Unggul

Produk iPhone memang sudah terkenal sejak lama sebagai smartphone yang memiliki kualitas kamera yang unggul. Termasuk pada iPhone 12 yang memiliki kamera dengan kualitas lebih baik.

iPhone 12 memiliki lensa wide dan ultrawide yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih konsisten.

Kamera utama ini juga bisa menangkap cahaya 24% lebih banyak daripada generasi sebelumnya. Hal ini membuat fitur night mode pada iPhone 12 bisa berjalan dengan lebih baik.

Hasil foto menjadi lebih tajam, detail dan bersih bahkan ketika kekurangan cahaya.

 

Tahan Air dan Debu

Sebagai smartphone premium, tentu Anda harus menjaga smartphone ini agar tidak mudah rusak. Salah satunya ialah mencegah handphone ini untuk tidak terkena air dan tetap bersih dari debu.

iPhone 12 dapat mengurangi kekhawatiran Anda tersebut dengan memiliki sertifikasi anti debu dan air terbaik pada industri ponsel yakni IP68.

Adanya sertifikasi ini menunjukkan bahwa iPhone 12 memiliki kemampuan untuk tidak langsung rusak ketika terjatuh ke air. Bahkan, menurut klaim pihak iPhone, produk ini akan aman ketika jatuh ke air dengan kedalaman 1,5 meter dalam durasi 30 menit.

Namun, tetap saja Anda harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone agar tidak terlalu sering jatuh ataupun terkena air.

 

Kualitas Layar yang Lebih Tajam

Penggunaan smartphone yang cukup lama tentu membuat Anda ingin menikmati tontonan dengan layanan. Misalnya untuk menonton film atau untuk bermain game.

iPhone 12 memiliki kualitas layar yang lebih jernih dan bersih sehingga pengguna bisa menikmati berbagai media dan tontonan dengan lebih nyaman.

Hal ini karena iPhone 12 sudah menggunakan Layar OLED yang telah dilengkapi dengan Super Retina XDR.

Memiliki panel superior yang lebih kuat, iPhone 12 juga mengalami peningkatan resolusi yakni mencapai 2.532 x 1.170 pixel.

layar iPhone juga telah memiliki rating HDR 10 yang memungkinkan penggunanya mendapatkan tampilan layar yang lebih baik lagi dari generasi iPhone sebelumnya.

 

Memiliki Teknologi Magnet Serbaguna

Ketika merilis iPhone 12, Apple juga merilis produk baru yakni Magsafe untuk melengkapi produk Apple lainnya.

Magsafe merupakan magnet yang terdapat pada bagian iPhone 12 dan memiliki berbagai keuntungan.

Apabila pengguna menggunakan wireless charging, Magsafe ini akan memudahkan proses pengisian daya ulang. Handphone akan lebih mudah menempel berkat adanya Magsafe ini.

 

Memainkan Game Lebih Nyaman

Kata siapa iPhone kurang nyaman jika digunakan untuk bermain game? iPhone 12 mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih nyaman dan tanpa lelet.

Hal ini karena iPhone 12 sudah menggunakan A14 Bionik yang memiliki 2 inti 3,1 GHz sebagai corenya.

Bagi Anda yang menyukai bermain game, tentu saja hadirnya prosessor ini membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan.

 

Baterai Tahan Lama

Salah satu keunggulan yang paling penting dari iPhone 12 ialah memiliki daya baterai yang lebih lama. Memang, iPhone cukup terkenal dengan produknya yang cukup boros penggunaan baterai.

Namun, dari pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa iPhone 12 memiliki daya baterai yang lebih lama daripada iPhone series lainnya.

Bahkan, jika Anda membuka berbagai aplikasi dalam waktu yang lama, iPhone 12 bisa bertahan selama 6 jam lebih.

Bagaimana, apakah Anda semakin tertarik untuk memiliki iPhone 12? Ternyata banyak keunggulan yang dimiliki oleh handphone ini, bukan?

Dapatkan iPhone 12 yang asli dan berkualitas hanya di Blibli.com yang memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.