AirAsia Indonesia Terbangi Rute Surabaya – Lombok

024211_633906_air_asia_riau_pos

AirAsia Indonesia resmi mengoperasikan rute Surabaya-Lombok dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 tempat duduk. Untuk kali pertama, penerbangan bernomor QZ 7830 membawa 152 penumpang dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.55 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Lombok Praya pada pukul 11.00 WITA, Selasa (16/12).

“Kami bangga untuk kembali menorehkan tonggak sejarah melalui penerbangan perdana Surabaya–Lombok. Penerbangan perdana ini menjadi bagian komitmen kami dalam pengembangan konektivitas dari hub Surabaya dan jaringan domestik maskapai,” ujar

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko dalam siaran persnya, Selasa (16/12).


Penerbangan perdana rute Surabaya – Lombok tersebut menurut Sunu akan melengkapi layanan AirAsia Malaysia, yang saat ini telah ada dengan melayani dua rute penerbangan internasional seperti Lombok–Kuala Lumpur dan Lombok–Johor Bahru.

“Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, kami berharap pembukaan rute ini dapat semakin memberikan pilihan kepada masyarakat Surabaya yang hendak bepergian ke Lombok dan sebaliknya,” terang dia.

Pihaknya optimis penerbangan tersebut dapat berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata Surabaya, Lombok maupun Nusa Tenggara Barat ke wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi antar kedua kota tersebut.

Grup AirAsia- AirAsia Indonesia dan AirAsia Malaysia saat ini telah mengoperasikan sebanyak 17 penerbangan per minggu dari dan menuju Lombok. Seperti ke Surabaya– Lombok, Lombok–Kuala Lumpur dan Lombok–Johor Bahru. (chi/jpnn)