BJB Obligasi Ritel ORI 022, Kupon Menarik dengan Penawaran Mulai Rp1 Juta Hingga 5 Miliar

POJOKSATU.id, BANDUNG – Bank bjb menjadi salah satu Sub Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Seri ORI022 melalui produk bjb Obligasi Ritel denganpenawaran kupon menarik dan pembelian antara Rp1 juta hingga Rp5 miliar


Kementerian Keuangan Republik Indonesia baru sajameluncurkan ORI022 bagi investor Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 26 September 2022 dan akanditutup pada 20 Oktober 2022. Penerbitan ORI022 ditujukan untuk pembiayaan pembangunan nasional

bank bjb, sebagai bank yang aktif mendorongpembangunan Indonesia, turut serta ambil bagiansebagai Sub Mitra Distribusi ORI022. Obligasi iniditawarkan sebagai bentuk investasi yang aman dan menguntungkan bagi seluruh warga negara Indonesia. Juga memberi kesempatan kepada masyarakat ikutserta berpartisipasi membantu pemerintah membiayaiAnggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Pemerintah memberi penawaran menarik untukORI022 dengan kupon 5,95% fixed rate untuk jangkawaktu 3 (tiga) tahun, lebih tinggi dibandingkanpenerbitan SBN Ritel sebelumnya seri SR017 dengankupon 5.90%. Investor dapat melakukan pemesananmulai dari nominal Rp 1 juta sampai dengan Rp 5 miliar.


Settlement ORI022 pada tanggal 26 Oktober 2022 dan jatuh tempo pada tanggal 15 Oktober 2025. Jadwalpembayaran kupon ORI022 tanggal 15 setiapbulannya dengan pembayaran kupon pertama di tanggal 15 Desember 2022 dengan holding periodesatu kali pembayaran kupon.

Masyarakat yang ikut menjadi investor instrumeninvestasi ini akan mendapatkan cashback menarikuntuk pemesanan melalui bank bjb. Cashback berupauang tunai akan ditransfer ke rekening nasabahmaksimal 30 hari setelah settlement

Untuk diketahui, ORI022 ini ditawarkan kepadainvestor individu WNI yang memiliki e-KTP dengansistem pemesanan secara online melalui e-SBN dengan alamat infobjb.id/sbn

Investor yang telahmembuka Sub Rekening Efek (SRE) di bank bjb dapatmelakukan registrasi dan pemesanan untukselanjutnya pembayaran dapat dilakukan baik melaluiDIGI by bank bjb ataupun melalui teller di kantorcabang bank bjb terdekat.

Diketahui, obligasi adalah surat utang yang diterbitkanoleh pemerintah atau korporasi berisi janji dari pihakyang menerbitkan untuk membayar kupon obligasi dan melunasi pokok utang pada waktu yang telahditentukan. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2002. 

Keuntungan investasi obligasi adalah adanya imbalhasil atau return yang lebih bersaing dibandingkandengan produk deposito. Selain kupon yang diperolehsetiap bulan, investasi obligasi memiliki potensikeuntungan atas penjualan obligasi tersebut.

ORI022 merupakan investasi yang aman denganpembayaran bunga dan pokok pada saat jatuh tempoyang dijamin oleh Undang-Undang. Namun perludiketahui, produk ini juga memiliki beberapa risikoyang harus diketahui, salah satunya adalah risikopasar.

Risiko pasar dapat menimbulkan potensikerugian apabila investor menjual obligasinya dibawah harga pembelian. Perubahan harga obligasidapat dipengaruhi oleh faktor ekonomi, sepertiperubahan tingkat suku bunga dan nilai tukar.

Obligasi yang ditawarkan dalam hal ini ORI022 merupakan produk pasar modal dan bukan produkbank bjb. Perseroan dalam hal ini bertindak sebagaiSub Mitra Distribusi.

Setiap pilihan atas produkObligasi yang dibeli (calon) Investor merupakantanggung jawab dan keputusan (calon) Investor sepenuhnya, termasuk apabila (calon) investor memilih jenis produk yang tidak sesuai dengan profilrisiko (calon) investor.***