Marketplace Ukur.com Membantu Perkembangan Pesat di Toko Bangunan

Marketplace Ukur.com Membantu Perkembangan Toko Bangunan.
Marketplace Ukur.com Membantu Perkembangan Toko Bangunan.

POJOKSATU.id – Penggunaan marketplace bagi pengembangan bisnis memang sangat menjanjikan. Hampir segala hal dapat dijual di situs jual beli online tersebut.


Bahkan, seseorang tidak perlu membangun toko dalam bentuk fisik untuk memulai kegiatan jual beli. Termasuk para pemilik toko bangunan, di mana mereka dapat menjual alat-alat konstruksi dan material bahan bangunan tanpa perantara atau pihak ketiga.

Namun, para pemilik toko bangunan dapat menjual barang-barang mereka di marketplace khusus yang memiliki fitur pihak ketiga yang tidak merugikan pembeli maupun penjual.


Marketplace khusus konstruksi tersebut adalah ukur yang dapat anda akses melalui situs ukur.com. Di sana, ada berbagai perlengkapan pertukangan, furniture, serta material yang anda butuhkan untuk pembangunan.

Marketplace Khusus Toko Bangunan di Indonesia

Ada banyak marketplace di Indonesia, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain-lain. Hingga saat ini, marketplace yang ada telah membantu banyak pemilik usaha dalam mengembangkan bisnis mereka.

Namun, khusus pemilik toko bangunan, mereka dapat menjual produk-produk yang mereka miliki di marketplace khusus seperti ukur.com.

Di mana marketplace tersebut memiliki fitur unggulan seperti membantu menjadi penengah antara pihak pembeli dan penjual yang ingin mendirikan bangunan.

Apa perbedaan antara marketplace khusus toko bangunan dengan marketplace pada umumnya? Pada dasarnya, keduanya memiliki kemiripan dari segi penampilan platform.

Keduanya sama-sama menampilkan produk-produk rekomendasi dan produk yang paling sering dibeli, seperti wallpaper dinding, meja, alat-alat konstruksi, dan lain sebagainya.

Dari segi transaksi, mereka juga memiliki kemiripan, seperti adanya sistem pembayaran pihak ketiga. Yaitu pembeli menyerahkan uang kepada pihak marketplace dalam bentuk transfer sebelum paket tersebut bisa dikirim.

Kemudian, jika pembeli telah melakukan konfirmasi barang telah sampai, dan kondisi barang memang sesuai dengan keterangan yang tertulis, barulah penjual menerima uang yang ada di pihak marketplace.

Sederhana, akan tetapi sangat aman untuk mengurangi adanya tindak penipuan. Berbeda dengan pembelian yang ada di media sosial maupun di WhatsApp, yang notabenenya merupakan interaksi langsung antara penjual dan pembeli.

Sering terjadi kecurangan apabila ada konfirmasi bukti pembayaran palsu dan sebagainya.

Untuk itu, penggunaan platform marketplace sangat membantu, termasuk bagi para pemilik toko bangunan yang ingin memasarkan produk mereka secara online.

Kemajuan Pembangunan di Indonesia

Toko bangunan di Indonesia saat ini dapat dijumpai hampir di setiap kota/kecamatan. Di mana peran mereka sangatlah penting dalam mendukung pembangunan yang ada di setiap daerah.

Bahkan, toko bangunan yang ada di kota-kota besar bisa ditemui hampir di setiap sudut daerah. Semuanya sibuk mengurus pembangunan yang ada di daerahnya masing-masing.

Banyak pihak yang terlibat dalam bisnis pembangunan tersebut, seperti kontraktor, tukang, dan perantara.

Toko bangunan yang berdiri di setiap kota tidak hanya berperan dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

Namun, mereka juga dapat mendukung ketersediaan material bagi kebutuhan rumah tangga, seperti untuk pemasangan kran, jendela, pintu, memasang instalasi listrik, dan sebagainya.

Tidak hanya memakai jasa dari toko bangunan, anda juga bisa memanfaatkan jasa tukang (pekerja bangunan) panggilan melalui aplikasi tukang.

Segala jenis pekerjaan akan terbantu lewat jasa mereka. Sayangnya, jasa perbaikan dan pemasangan ini belum sepenuhnya dapat dinikmati secara luas bagi masyarakat di Indonesia.

Di daerah-daerah dengan perekonomian rendah, misalnya, banyak rumah yang tidak layak huni, bangunannya sudah keropos serta kayu-kayunya mulai lapuk. Ini sangat beresiko bagi orang yang tinggal di dalamnya.

Pemerintah telah berusaha melakukan perbaikan bagi keluarga tidak mampu dengan melaksanakan program bedah rumah.

Mereka bekerjasama dengan toko bangunan yang ada di daerah masing-masing untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, bagaimana dengan anda? Jika anda merasa tergerak untuk andil dalam pemerataan pembangunan yang ada di Indonesia, anda juga bisa menyumbangkan sedikit uang untuk program pemerintah tersebut.

Tidak hanya dari pihak pemerintah, banyak juga program serupa dari pihak swasta yang bekerjasama dengan toko bangunan untuk memperbaiki bangunan tidak layak huni bagi kaum kurang mampu.

Marketplace Toko Bangunan Ukur.com

Sebagai penutup, redaksi akan memberikan sedikit penjelasan tentang marketplace khusus toko bangunan ukur.com.

Ini merupakan situs jual beli online yang bergerak di bidang konstruksi. Berdirinya ukur.com pada tahun 2020 merupakan ide dari seorang pengusaha konstruksi bernama Felix Demas Handoko.

Ia membuat marketplace tersebut di saat orang-orang sulit mengakses toko bangunan pada masa pandemi Covid-19.

Sang founder, yakni Felix Demas Handoko adalah salah satu pengusaha sukses yang menekuni bidang konstruksi.

Selain itu, ia juga merupakan spesialis di bidang digital marketing, terutama di bidang penulisan SEO.

Felix begitu yakin bahwa adanya internet ini, situs jual beli buatannya, yakni ukur.com dapat berkembang baik dan meningkatkan online presence atau lalu lintas pengunjung.

Sebagai catatan, trafik dalam dunia internet, khususnya bagi penjual dan pihak marketplace sangat penting.

Juga bagi pihak pembeli, dengan adanya trafik yang tinggi, mereka jadi semakin mudah untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.

Keunggulan situs jual beli online marketplace ukur.com ini adalah konsistensinya di bidang pengembangan pembangunan yang ada di Indonesia.

Penjual dapat menjual produk mereka, di mana barang-barang konstruksi lebih kompleks ketimbang barang lain yang dijual di marketplace secara umum.

Ada barang konstruksi yang membutuhkan pemasangan dan pengukuran terlebih dahulu, seprti pintu, kaca, gorden, dan sebagainya.

Tujuan utama dari berdirinya platform marketplace ukur.com ini adalah mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi di dunia konstruksi. Contohnya, adanya mark up yang membuat harga barang konstruksi menjadi sangat tinggi.

Kedua, adanya penengah yang curang di dalam dunia konstruksi. Ketiga, proses pembayaran terlalu lama merugikan pihak penjual.

Adanya pihak ketiga yang curang membuat penjual merasa sangat dirugikan. Selain itu, dampak kerugian juga dirasakan oleh para tukang yang dibayar harian untuk bekerja berat.

Bisa dibilang, merekalah yang terkena dampak paling parah dengan adanya penengah yang curang tersebut. Ditambah dengan pembatasan sosial (social distancing) yang membuat pekerjaan semakin sulit untuk dicari.

Untuk itu, ukur.com hadir bagi masyarakat Indonesia agar dapat menuntaskan permasalahan-permasalahan pembangunan tersebut.

Dengan tuntasnya berbagai permasalahan, harapannya pembangunan di Indonesia akan lebih maju dan lebih transparan.

Pihak pembeli dan penjual sama-sama mendapatkan keuntungan yang adil, di mana ukur.com mampu menjadi penengah antara urusan bisnis tersebut.

Untuk kegiatan ukur.com hingga sekarang ini tidak hanya membantu penjual produk di toko bangunan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Akan tetapi, mereka juga membantu mengedukasi para pemilik toko untuk lebih mendalami tentang pemasaran digital, mencari potensi kemajuan melalui marketplace, dan juga mengetahui tentang trafik yang penting bagi mereka.***