Bank bjb Resmikan Kantor dan Alamat Gedung Baru Kanwil V

Bank bjb Resmikan Kantor dan Alamat Gedung Baru Kanwil V
Bank bjb Resmikan Kantor dan Alamat Gedung Baru Kanwil V

POJOKSATU.id, SURABAYA – Pada hari Selasa, 21 Desember 2021, bank bjb meresmikan gedung baru Kantor Wilayah V sekaligus perubahan nama kantor.


Perubahan nama tersebut dari Kantor Wilayah V dan KCP Bukit Darmo menjadi Kantor Wilayah V dan KCP HR Muhamad.

Selanjutnya lokasi kantor yang semula berada di Ruko Bukit Darmo, Office Park 1 Jalan Raya Darmo Boulevard Blok B1 No 28 Surabaya pindah ke alamat baru Jalan HR Muhammad No. 22 Kelurahan Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Perubahan nama dan perpindahan alamat kantor ini berlaku sejak Senin, 20 Desember 2021.


Hadir dalam peresmian dan penempatan gedung baru bank bjb Kantor Wilayah V tersebut Komisaris Utama Independen bank bjb Farid Rahman, Komisaris Independen bank bjb Fahlino F. Sjuib, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi,

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Jawa Timur Rini Mustikaningsih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Surabaya Dr. Ikhsan.S.Psi. MM,

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan, dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Dalam sambutannya, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, membeberkan bahwa perseroan berhasil mempertahankan eksistensinya selama 5 tahun atau sejak tahun 2016 sampai dengan peresmian gedung baru saat ini.

“Sebagai gambaran, dapat kami sampaikan bahwa bank bjb secara nasional menempati urutan 14 dari 110 bank yang berada di indonesia. Bank bjb merupakan salah satu bank sistemik, dan merupakan bank pembangunan daerah terbesar di Indonesia dengan total asset sebesar Rp152 triliun,” jelas Yuddy.

Dia menambahkan, saat ini bank bjb telah bertransformasi menjadi bank nasional yang dibuktikan dengan sebaran jaringan sebanyak 2.804 jaringan yang tersebar di 14 provinsi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, di tengah kondisi pandemi yang tidak menentu ini, bank bjb juga masih dapat menjaga kinerja keuangannya, dimana kredit dari berbagai segmen masih tetap tumbuh sebesar 6,16% secara yoy.”

“Penghimpunan dana pihak ketiga juga tumbuh sebesar 3,37% secara yoy, serta kualitas kredit yang dapat kami jaga, dimana tercermin dari npl yang masih dibawah rata-rata industri perbankan yakni sebesar 1,29%,” tuturnya.

Yuddy mengatakan Kanwil 5 memiliki karakteristik serta tantangan berbeda. Misalnya kantor cabang yang tidak mengelola kas daerah mengharuskan seluruh cabang di wilayah 5 bekerja keras dalam mencapai target pencapaian dana pihak ketiga.

Namun hal ini diimbangi dengan penyaluran kredit yang berkualitas, sehingga manajemen memberikan apresiasi karena Kanwil 5 selalu memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap seluruh pencapaian bank bjb selama ini.

“Bahkan bukan tidak mungkin kedepannya, kanwil V akan mampu Memperoleh peringkat satu secara nasional dalam pencapaian kinerja Bank bjb secara bankwide,” sambung Yuddy.

Dengan peresmian kantor baru wilayah V, manajemen berharap gedung baru memberikan semangat baru untuk meningkatkan kinerja dan memeliharanya dengan baik.

Pada peresmian kantor baru tersebut dilakukan juga penyerahan bentuk kepedulian bank bjb berupa :

1. CSR Peduli Semeru;

2. Donasi bjb Great People Peduli yang di inisiasi dari penghimpunan dana seluruh karyawan dan insan bank bjb secara sukarela, turut berempati hadir dan peduli atas musibah yang terjadi dan;

3. Donasi untuk anak yatim piatu.***