Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Tak Kalah dengan Brand Luar

POJOKSATU. ID, Jakarta – Ingin memiliki sepatu yang awet? Sepatu material kulit jauh lebih awet meskipun harganya sedikit mahal. Tak perlu khawatir soal harga, karena ada beberapa rekomendasi sepatu kulit lokal yang menawarkan harga miring.


Mengapa harus membeli merk sepatu kulit luar negeri jika di dalam negeri ada sepatu serupa dengan harga terjangkau dan kualitas tidak kalah bagusnya. Ditambah lagi sepatu ini kini bisa dibeli secara online, kamu jadi lebih hemat waktu. Apa saja merknya, simak berikut ini.

5 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal yang Berkualitas

Kelebihan menggunakan sepatu kulit bukan hanya soal keawetannya saja tetapi juga nyaman di kaki. Sifatnya yang alami memperkecil kemungkinan terkena alergi dibandingkan sepatu kain.


Bahan kulit juga bersifat fleksibel meskipun di awal tampak keras dan kaku. Ketika kamu sudah mencobanya, bahan akan berubah menjadi lemas dan menyesuaikan bentuk kaki.

Sudah tidak sabar untuk membeli? Berikut ini rekomendasi sepatu kulit lokal yang kualitasnya terjamin.

1. Bata
Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal sepatu kulit lokal premium keluaran Bata. Ada banyak model yang tersedia dan sebagian besar adalah sepatu formal seperti pantofel..

Kelebihan sepatu kulit Bata adalah pilihan warna yang beragam seperti warna hitam, coklat atau merah bata. Harganya pun sangat terjangkau jika dibandingkan dengan sepatu kulit merk luar seperti Crocodile, Dolce & Gabbana bahkan bahkan Cole Haan.

2. Gino Mariani
Rekomendasi sepatu kulit lokal selanjutnya adalah Gino Mariani yang menyediakan bahan kulit sapi pilihan baik pada bagian luar dan dalamnya. Jika kamu ingin mencari sepatu kulit harian maka merk ini adalah pilihannya.

Berbeda dengan Bata yang sebagian besar adalah sepatu formal, Gino Mariani justru memperbanyak koleksi sepatu casual dengan tampilan klasik. kamu akan tetap tampil fashionable jika menggunakannya.

3. Piede Leather Goods
Apabila kamu membutuhkan rekomendasi sepatu kulit lokal dengan koleksi boots maka Piede pilihan terbaiknya. Hampir semua sepatu produksi Piede adalah boots dengan berbagai model.

Ada sepatu boots tinggi maupun pendek dengan ciri khas gaya vintage. Detailnya sendiri cukup rumit yang membuat sepatunya tampak lebih eksklusif. Pembuatannya juga menggunakan teknik beneuh yaitu teknik para pengrajin sepatu di Eropa.

4. Buccheri
Siapa sangka bahwa Buccheri merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi aneka sepatu pria, wanita dan juga anak-anak. Rekomendasi sepatu lokal dari Buccheri untuk pria sebagian besar adalah model yang lebih modern.

Jika ketiga brand sebelumnya hanya memperkenalkan sepatu casual seperti boots, di sini kamu akan menemukan sneaker, pantofel, sampai dengan sandal kulit. Lebih banyak pilihan model sepatu dengan model yang simpel tapi tetap eksklusif.

5. Brodo
Masih bingung mencari sepatu kulit casual? Kamu bisa juga memiliki merk lokal Brodo yang merupakan merk dari Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia. Kelebihan dari merk ini adalah konsumen akan mendapatkan garansi selama 3 bulan.

Sudah tahu mau pilih sepatu kulit dari merk mana? Kamu bisa segera membelinya di Shopee karena sedang ada 10.10 Brands Festival. Selama promo berlangsung ada beberapa promo yang bisa kamu dapatkan.

Pertama, semua produk 100% ORI jadi dijamin kualitasnya, kedua ada Super Brand Day Setiap Hari yang tentu tak boleh dilewatkan. Ketiga kamu juga bisa mendapat kesempatan Shop&Win Mobil Tesla, enak banget bisa belanja dan menang hadiah mobil.

Jangan sampai kamu lewatkan promo ini karena semua rekomendasi sepatu kulit lokal di atas sudah menanti. Masih banyak juga brand lokal lainnya yang bisa dipilih.

(adv/dia/pojoksatu)