Cegah Kerumunan, Polda Metro Jaya Bakal Lakukan Penjagaan di Mal Hingga Tempat Wisata

pusat perbelanjaan
Ilustrasi/Foto JawaPos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung, Polda Metro Jaya bakal melakukan penjagaan di sejumlah objek vital saat Hari Raya Idul Fitri 2021.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, salah satu target pengamanan yakni pusat perbelanjaan atau mal.

“Karena ada peraturan PPKM skala mikro. Jangan jadi kluster. Karena setelah lebaran itu biasanya orang setelah lebaran datang ke mal jadi ramai,” katanya, dilansir JawaPos.com.

Karena itu, pihaknya bersama TNI dan Pemda akan melakukan pengaturan di dalam mal. Disampaikan, jumlah pengunjung yang masuk akan dibatasi sesuai kebijakan yang berlaku.


“Kita sistemnya buka tutup. Kalau sudah penuh tidak boleh ada yang masuk lagi. Tunggu yang keluar lagi sesuai aturan, kalau 20 persen, 30 persen, nanti bagaimana kebijakan dari pemerintah,” jelasnya.

Yusri menambahkan, selain mal, pihaknya juga akan berjaga di tempat wisata. Pasalnya, lokasi ini menjadi tujuan favorit warga saat libur datang.

“Contohnya saja seperti Ancol yang sangat rawan. Di situ adalah tempat pantainya makanya kita menunggu kebijakan pemerintah apakah Ancolnya buka tapi pantainya tutup, berarti kalau tutup kita siapkan pengamanan atau seperti apa. Nanti akan kita siapkan berapa jumlah personel yang harus disiapkan di tempat-tempat tersebut,” tandasnya. (jpc/pojoksatu)