Vivo Y12i, Smartphone Murah dengan Segudang Keunggulan

Vivo Y12i, Smartphone Murah dengan Segudang Keunggulan.

POJOKSATU.id, Jakarta – Keberadaan smartphone tak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Karena perannya yang semakin penting, fungsi smartphone pun terus bertambah. Tidak hanya sekadar menjadi alat komunikasi, smartphone juga befungsi untuk menunjang mobilitas para penggunanya.


Hal ini pun secara langsung mempengaruhi peningkatan pengguna smartphone di dunia, termasuk Indonesia. Penggunaan smartphone atau ponsel pintar di Indonesia diprediksi akan terus meningkat. Dikutip dari Statista.com, setidaknya 89,2% populasi di Indonesia akan memanfaatkan smartphone hingga tahun 2025. Meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia secara tidak langsung juga karena menjamurnya brand smartphone asal China.

Salah satu brand smartphone asal China yang diminati konsumen di Indonesia adalah Vivo. Adapun Vivo dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang kerap menawarkan produk-produk ponsel pintar berspesifikasi tinggi namun dengan harga murah. Salah satu produknya adalah Vivo Y12i.

Jika kita masih ingat, saat Piala Dunia 2018 lalu, brand Vivo dalam sebulan penuh selalu hadir di setiap pertandingan. Ketika itu, brand Vivo ada di mana-mana, baik di stadion yang ada pada negara Rusia, hingga layar kaca di seluruh dunia.


Vivo tentu ingin brand-nya semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Aksi itu setidaknya tak akan berhenti hingga beberapa tahun ke depan. Pasalnya, Vivo juga telah menjadi sponsor FIFA World Cup sampai Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebagai informasi, merek Vivo sendiri mulai dikenal secara global pada tahun 2012 melalui seri X1 yang menarik perhatian sebagai smartphone pertama di dunia dengan chipset audio Hi-Fi (High-Fidelity), dan mempunyai desain bodi setipis 6.55 mm.

Sedangkan pada tahun 2013, Vivo memperkenalkan smartphone dengan resolusi layar 2K pertama di dunia, Vivo XPlay3s. Dilengkapi kualitas resolusi 2560 x 1440 pixel berukuran 6 inci, Vivo XPlay3s menjadi smartphone superior di tengah tren layar konvensional dengan resolusi standar 1080p.

Mulai memasuki pasar Asia Tenggara pada tahun 2014, Vivo memboyong X5Pro secara resmi sebagai seri perdananya untuk pasar Indonesia. Memiliki keunggulan kamera dan audio premium serta teknologi 2.5D Glass Design yang membuat tampilan layar smartphone Vivo jadi semakin elegan.

Tidak hanya menunjukkan konsistensi untuk terus menghadirkan kejutan dalam perjalanannya di tengah pasar kompetitif, rangkaian teknologi penuh terobosan yang Vivo hadirkan ikut menjadikannya sebagai salah satu brand smartphone pionir pembentuk tren industri global hingga saat ini.

Dikenal sebagai brand yang inovatif dan punya harga kompetitif membuat smartphone Vivo semakin diminati oleh konsumen di tanah air saat ini. Apalagi, Vivo terkenal sebagai brand smartphone yang memiliki aneka model untuk pasaran Indonesia, mulai dari yang entry-level hingga high-level.

Perlu kamu tahu, Vivo saat ini berhasil menggeser OPPO dan menempati  posisi pertama dalam daftar ‘Top 5 brand smartphone’ di Indonesi. Berdasarkan data IDC, berturut-turut peringkat brand smartphone di Indonesia pada kuartal 3 2020 (Q3 2020; Juli-September 2020). Brand-brand smartphone di data IDC adalah Vivo (24,1 persen), OPPO (21,7 persen), Xiaomi (18,1 persen), Samsung (17,3 persen), dan Realme (14,5 persen).

Brand smartphone yang didirikan sejak tahun 2009 di Dongguan, Guangdong ini memang terhitung gencar melakukan berbagai promosi menarik di Indonesia untuk memasarkan produk-produk smartphone buatannya. Salah satu yang sering ditonjolkan dalam materi promosi brand smartphone adalah kualitas kamera yang mengagumkan.

Ini sejalan dengan slogan Vivo yang sempat menggunakan tagline ‘Perfect Selfie’. Karena itu, kualitas kamera yang dihasilkan produk-produknya selalu terhitung baik, termasuk smartphone Vivo Y12i yang dirilis pada bulan Juli 2020 lalu.