Jakarta Kembali Terapkan PSBB, KAI Jalin Komunikasi Terkait Operasional Kereta

penumpang kereta - imlek
Ilustrasi/foto via Jawapos

POJOKSATU.id, JAKARTA – VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pengaturan transportasi kereta api.


Hal ini dilakukan menyusul keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menarik Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menjadi pembatasan secara total. Kebijakan tersebut akan mulai berlaku Senin (14/9).

“Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, terkait pengaturan transportasi kereta api pada saat PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta,” katanya dilansir JawaPos.com.

Hingga saat ini pihaknya belum melakukan perubahan jadwal operasional pada perjalanan kereta api di wilayah DKI Jakarta.


Dikatakan, operasional perjalanan kereta masih seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan.

“KAI selalu berkomitmen untuk mendukung segala upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Joni menambahkan, untuk pengaturan jumlah penumpang kereta api, perseroan masih menerapkan kapasitas sesuai dengan surat edaran yaitu maksimal 70 persen per gerbong.

“Masih sesuai SE DJKA maksimal 70 persen,” pungkasnya.

(jpc/pojoksatu)