Maskapai Citilink Sediakan Layanan Khusus Gratis Rapid Test

Citilink Tunda Aturan Bagasi Berbayar
Citilink/Ilustasi (net)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Maskapai Citilink menyediakan layanan khusus gratis Rapid Test COVID-19. Hal ini disampaikan Direktur Utama Citilink Juliandra.


Bekerja sama dengan jaringan klinik Homecare24, layanan ini berlaku bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket melalui website dan mobile apps Citilink pada periode 5-9 Agustus 2020.

“Layanan gratis Rapid Test ini merupakan upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Disampaikan, layanan gratis Rapid Test ini diberikan bagi 300 pelanggan pertama yang melakukan pemesanan tiket melalui website atau mobile apps pada periode (Date of Issued – DOI) pada 5-9 Agustus 2020 setiap harinya dan untuk jadwal perjalanan (Date of Travel – DOT) 6 hingga 31 Agustus 2020.


Juliandra menuturkan, sebanyak 300 pembeli tiket pertama tersebut akan menerima e-ticket yang berisi unique number sebagai bukti klaim layanan.

Adapun layanan ini berlaku bagi pelanggan yang melakukan pemesanan tiket untuk penerbangan dari Jakarta (Cengkareng & Halim Perdanakusuma).

Lantas bagaimana cara mendapatkan layanan tersebut? Dijelaskan, pelanggan dapat mendatangi mitra klinik Citilink Homecare24 yang tersedia di Stasiun BNI 46 City dan Stasiun Railink Manggarai (Stasiun Kereta Bandara) dengan menunjukkan tiket dan kartu identitas sah yang masih berlaku.

Selain itu, penumpang juga disarankan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke klinik mitra sebelum menikmati layanan Rapid Test.

Selanjutnya, hasil Rapid Test tersebut dibawa oleh penumpang untuk melengkapi dokumen lainnya sebagai persyaratan terbang sebelum melakukan check-in di bandara keberangkatan. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Rapid Test gratis dapat diakses pada laman https://www.citilink.co.id/gratis-rapid-test-homecare24/.

(jpnn/pojoksatu)