Jelang HUT RI ke-75, KAI Tebar Berbagai Promo Untuk Layanan Angkutan Penumpang dan Barang

penumpang kereta - imlek
Ilustrasi/foto via Jawapos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menyemarakkan HUT RI ke-75, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menebar berbagai promo, baik untuk layanan angkutan penumpang maupun angkutan barang.


Hal ini disampaikan Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi. Dikatakan, berbagai promo menarik itu disediakan sebagai komitmen KAI untuk Indonesia yang akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-75.

Maqin U Norhadi menyebutkan, promo yang diberikan KAI, pertama undian 17 voucher tiket KA Argo Parahyangan atau “Bagi-Bagi Voucher Gratis Naik Gopar”.

Dijelaskan, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Argo Parahyangan keberangkatan 10-17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA Argo Parahyangan. Setiap hari, KAI menyediakan 17 Voucher yang akan diundi untuk setiap keberangkatan KA Argo Parahyangan pada periode tersebut.


Kedua, KAI memberikan diskon sebesar 17 persen untuk layanan Rail Express pada periode 8 – 31 Agustus 2020. Jakarta ke Bandung Rp 600/kg menjadi Rp 498/kg, Jakarta ke Surabaya dari Rp 1.500/kg menjadi Rp 1.245/kg dan Jakarta ke Malang dari Rp 1.700/kg menjadi Rp 1.411/kg. Syarat dan ketentuan berlaku.

Rail Express sendiri adalah layanan pengiriman barang station to station yang murah, cepat dan Aman. Saat ini layanan rail Express tersedia di 60 Stasiun di Pulau Jawa.

Selanjutnya ketiga, pelanggan cukup membayar sampai dengan 75 persen saja dari harga normal karena KAI berikan diskon mulai 25 persen untuk tiket 13 Kereta Api ke berbagai tujuan. Tiket promo tersedia untuk keberangkatan 6 s.d 31 Agustus 2020 dan jumlahnya terbatas.

Adapun KA yang mendapatkan promo HUT ke-75 RI yaitu KA Mutiara Selatan (Gambir – Malang), Turangga (Gambir – Surabaya Gubeng), Bima (Gambir – Malang), Harina (Bandung – Surabaya Pasarturi), Mataram (Pasar Senen – Solo Balapan), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi), Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi).

Berikutnya Senja Utama Solo (Solo Balapan – Pasar Senen), Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasarturi), Matarmaja (Pasar – Senen – Malang), Wijayakusuma (Cilacap – Ketapang), Sawunggalih (Pasar Senen – Kutoarjo), dan Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng).

Terakhir, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA.

Disampaikan, KAI menyediakan 17 Voucher tiket pada masing-masing KA Promo HUT RI ke-75 yang dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis.

Berbagai promo yang KAI berikan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api baik untuk angkutan penumpang dan barang akan semakin meningkat. Hal tersebut juga akan mendukung program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah,” tandasnya.

(jpnn/pojoksatu)