Mulai 23 Juli, Citilink Operasikan Seluruh Penerbangan di Terminal 3 Soetta

Citilink Tunda Aturan Bagasi Berbayar
Citilink/Ilustasi (net)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mulai besok (23/7), Citilink Indonesia akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).


Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjah Nurtjahjo menjelasan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antar Garuda Indonesia Group.

Selain itu, langkah ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih prima bagi pelanggan.

“Selain itu juga mudah bagi penumpang Citilink yang akan melanjutkan penerbangan dengan Garuda Indonesia maupun penerbangan internasional lanjutan lainnya,” katanya dilansir JawaPos.com.


Lebih lanjut dikatakan, dengan fasilitas di Terminal 3 yang lebih modern dan mengusung konsep digital, demi meningkatkan layanan sebelum penerbangan ataupun post-flight experience penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun seluruh penerbangan Citilink akan tetap beroperasi sesuai dengan jadwal. Penumpang diimbau untuk tiba di bandara tiga jam sebelum waktu keberangkatan serta memastikan dokumen perjalanan telah lengkap.

Ditambahkan, penumpang dapat menggunakan fasilitas mobile/web check-in maupun melalui mesin self-check-in yang telah disediakan dan lebih praktis sehingga dapat menghemat waktu serta dapat menghindari penumpukan antrian di check-in counter.

“Penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan Citilink dapat menuju ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui Gate 3 dan 4, Counter E 14-26,” jelasnya.

Juliandra menuturkan, sebagai antisipasi dan untuk kemudahan penumpang, pihaknya dan Angkasa Pura II akan menyediakan transportasi untuk penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3 selama dua minggu masa transisi.

Guna memastikan kelancaran pergerakan penumpang selama masa transisi, manajemen Citilink telah menggelar simulasi pengoperasian penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan melibatkan seluruh kru yang akan bertugas.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi secara berkala kepada calon penumpang baik melalui media sosial, website, SMS blast, maupun sosialisasi yang dilakukan di bandara sehingga seluruh calon penumpang terinformasikan dengan baik.

(jpc/pojoksatu)