Kemenhub Pastikan Tidak Ada Pembatasan Arus Logistik

Luhut Pandjaitan temui Prabowo, Luhut Pandjaitan, Prabowo
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kemenhub memastikan tidak ada pembatasan arus logistik di tengah rencana pembatasan wilayah atau lockdown.


Hal ini disampaikan Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi berdasarkan pernyataan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini menjabat sebagai Plt Menteri Perhubungan.

Jodi menuturkan, hal tersebut untuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan utama masyarakat.

“Menko Maritim sebagai Plt. Menhub tentunya akan memastikan jajaran Kemenhub agar arus logistik tidak akan dibatasi. Hal ini sangat penting untuk menjamin ketersediaan bahan kebutuhan utama masyarakat,” ujarnya dilansir dari JawaPos.com.


Bukan hanya itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan arahan Presiden RI dapat berjalan dengan lancar.

“Berkoordinasi dengan aparat hukum dan berbagai kementerian dan lembaga agar arahan presiden berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk segera membuat aturan pembatasan sosial skala besar. Peraturan tersebut merupakan hal penting sebagai pedoman daerah dalam menerapkan pembatasan sosial secara luas.

Presiden menyebutkan, tidak ada kebijakan penutupan wilayah atau lockdown untuk setiap daerah. Dia menegaskan, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Jokowi pun mengharapkan, agar seluruh apotek dan toko penyuplai bahan pokok untuk tetap buka secara normal. Hal dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga. Namun, hal itu tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Kemudian bagi UMKM, pelaku usaha, dan pekerja informal, tadi kita sudah kita bicarakan pemerintah segera menyiapkan program perlindungan sosial dan stimulus ekonomi. Ini yang segera kita umumkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(zul/pojoksatu)