Avtur Diskon 10 Persen per Liter

Pengisian avtur pesawat
Ilustrasi pengisian avtur pesawat

POJOKSATU.id, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) selaku pemasok avtur kepada maskapai dikabarkan akan memberikan diskon sebesar 10 persen per liter.


Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto.

“Soal avtur ya, Pertamina memberikan berapa sih diskonnya, Pertamina kan jual fuel (bahan bakar) beda-beda tiap daerah (bandara), tapi yang kita dapat informasi dari Pertamina itu dia beri diskon 10 persen per liter. Jadi misalnya harganya Rp 8.800, dia akan kasih diskon 10 persen, jadi harganya jadi 8.000,” katanya.

Dikatakan, Pertamina murni melakoni perannya sebagai pemasok selama 3 bulan ke depan kepada para maskapai. Untuk kuota avtur yang akan disuplai ‘limitless’ atau tidak terbatas.


“Kuota nggak ada, pokoknya selama 3 bulan itu kita berlakukan (Pertamina pasok),” katanya.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengungkapkan, pihaknya siap dalam memberikan dukungan kepada pemerintah dalam pemberikan insentif kepada sektor pariwisata.

“Pertamina mendukung kebijakan pemerintah untuk memberikan insentif ke sektor pariwisata. Dukungan dalam bentuk komitmen diskon harga avtur untuk 3 bulan ke depan yang berlaku untuk seluruh airlines domestik di bandara destinasi wisata yang telah ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

(jpc/pojoksatu)