2021, Jumlah Miliarder Indonesia Diperkirakan Capai 34 Ribu Orang

CEO Standard Chartered Andrew Chia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (11/2). (JawaPos.com)
CEO Standard Chartered Andrew Chia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (11/2). (JawaPos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jumlah miliarder Indonesia diperkirakan akan naik menjadi 34 ribu pada 2021 mendatang.


Sebelumnya, pada 2017, Standard Chartered Bank mencatat jumlah miliarder di Indonesia mencapai 27 ribu orang.

Data Forbes melaporkan, pada 2019 total harta 50 orang terkaya di Indonesia naik USD 5 miliar atau Rp 76,2 triliun. Seluruh kekayaan mereka diprediksi mencapai USD 134,6 miliar atau Rp 1.831 triliun.

Mengacu data ini, Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Andrew Chia mengatakan pihaknya mengambil strategi baru.

Dikatakan, pihaknya akan menyasar generasi kedua atau penerus usaha keluarga dengan produk dan layanan Wealth Management.

“Ada peluang pasar yang besar di Indonesia untuk menyasar segmen menengah ke atas. Ketahanan ekonomi Indonesia pada 2019 ditambah proyeksi ekonomi relatif stabil pada tahun ini, sehingga membuat kami yakin merambah generasi muda,” ujarnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mencatat kinerja positif di segmen priority banking. Konsumen di segmen ini diharapkan tumbuh sebesar 22 persen pada 2020.

Sesuai dengan tren investasi yang kini mengarah ke produk yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, pihaknya selaku agen penjual reksa dana mulai menawarkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati. Produk ini dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management.

Selain pilihan produk, pihaknya juga mengembangkan layanan digital, seperti meluncurkan SmartGoals dan Online Mutual Fund pada 2019.

Dijelaskan, layanan ini berguna untuk membantu para nasabah melakukan perencanaan keuangan dan investasi reksa dana dengan mudah melalui ponsel.

(jpc/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini

Papa Zhang

‚ÄĚKita tidak seharusnya mengingkari tanggung jawab kita kepada rakyat. Saya tidak peduli kalian suka atau tidak suka dengan tugas ini," …