WhatsApp Memudahkan Pelaku UKM Lewat Fitur Terbaru

whatsapp
Aplikasi WhatsApp/Ilustrasi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Melalui fitur terbaru WhatsApp Business, katalog, aplikasi pesan WhatsApp berkomitmen memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memajang produknya.


Direktur Komunikasi WhatsApp Asia-Pasifik Sravanthi Dev menyebutkan, melalui fitur itu, pelaku usaha dapat mengunggah maksimal 500 foto produk atau jasa di WhatsApp Business.

Dikatakan, orang-orang senang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelaku usaha favorit mereka.

Akan tetapi, saling mengirim banyak pesan dan foto untuk mendapatkan informasi produk tidaklah efisien.


“Menanggapi hal itu, kami meluncurkan katalog untuk memudahkan para pebisnis kecil menciptakan etalase secara mobile. Itu akan membantu mereka untuk menampilkan dan membagikan informasi produk kepada para pelanggan,” katanya.

“Pelanggan juga akan dengan mudah menjelajah dan menemukan sesuatu yang hendak dibeli,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, membuat katalog dengan aplikasi WhatsApp Business hanya memerlukan beberapa langkah mudah.

Tahap mempersiapkan galeri foto produk dan jasa mereka dengan lengkap dan konsisten, sering kali menyulitkan pebisnis kecil.

Karena itu, WhatsApp menyelenggarakan pelatihan fotografi pemasaran bagi para pebisnis kecil.

Melalui fitur katalog, pelaku bisnis dapat mengunggah maksimal 500 foto produk atau jasa.

Aplikasi pesan milik Facebook itu juga akan selalu memudahkan pelanggan tetap dan calon pelanggan untuk menelusuri produk maupun jasa sebuah bisnis serta tetap terhubung dengan bisnis tersebut.

(jpc/pojoksatu)