Buka Anak Usaha Baru, Citilink Kerja Sama dengan GMF

Citilink Tunda Aturan Bagasi Berbayar
Citilink/Ilustasi (net)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Citilink Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan perawatan pesawat PT GMF AeroAsia (GMF).


Keduanya sepakat bekerja sama membentuk anak usaha PT Garuda Ilmu Terapan Cakrawala Indonesia (GITC Indonesia).

Adapun GITC Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dalam dunia aviasi dan non-aviasi.

Ini merupakan bentuk ekspansi bisnis Citilink dalam bidang pendidikan dan pengembangan kualitas SDM, serta dalam rangka mendukung operasional penerbangan.


Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, GITC ini resmi berdiri 30 Agustus 2019.

Dijelaskan, pada tahap awal ini perusahaan ini akan menyediakan fasilitas pendidikan bagi SDM untuk menunjang kegiatan operasional di lingkungan Garuda Indonesia Group, termasuk pendidikan untuk Pilot, Awak Kabin, Engineer dan juga Pegawai Darat.

“Komposisi kepemilikan saham dari kedua perusahaan pelat merah Garuda Indonesia Group ini, 80 persen Citilink dan 20 persen GMF,” katanya dilansir dari JawaPos.com.

Juliandra berharap, melalui fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni serta tenaga pengajar yang ahli di bidangnya, GITC Indonesia mampu menghadirkan pendidikan di bidang aviasi yang berkualitas baik dan terpercaya.

Ke depannya, GITC Indonesia akan membuka fasilitas pendidikan di bidang aviasi untuk umum, adapun pelatihan yang disediakan mulai dari pendidikan untuk operasional maskapai (airline operation) hingga pendidikan untuk pengembangan bisnis maskapai (airline business).

(jpc/pojoksatu)