Bayar Gaji Karyawan, Pertamina Gandeng Bank Syariah

Pertamina
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Untuk pembayaran gaji dan sejumlah pembayaran personal karyawan lainnya, PT Pertamina menggandeng tiga bank Syariah BUMN sebagai mitra.


Adapun ketiga bank tersebut yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRIsyariah.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Keuangan Pertamina Pahala N Mansury, Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Toni EB Subari, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, dan Direktur Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

“Ini merupakan langkah kami untuk mendukung industri perbankan syariah sekaligus sinergi antar BUMN dan anak usahanya. Karena kami melihat industri ini akan berkembang ke depannya,” ujar Pahala, dilansir JPNN.


Pahala juga menuturkan, bahwa sebelumnya sudah ada sebagian karyawan Pertamina dan grupnya yang melakukan transaksi payroll melalui Bank Syariah.

Hal ini menunjukkan minat pekerja Pertamina terkait layanan perbankan syariah cukup tinggi.

Diharapkan, dengan adanya kerja sama ini, maka transaksi akan menjadi lebih mudah dan efisien karena sudah terkoneksi dengan sistem di Pertamina.

Kerja sama ini juga disambut baik oleh ketiga bank syariah tersebut. Ketiga bank tersebut mengaku siap memberikan layanan prima yang tak terbatas pada layanan payroll saja, namun juga layanan perbankan lainnya.

(chi/jpnn/pojoksatu)