Kesadaran Masyarakat Meningkat, Penjualan CCTV Terkerek Naik

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SURABAYA – Penjualan kamera CCTV (closed circuit television) terkerek naik. Hal ini lantaran meningkatnya kesadaran masyarakat akan tindakan preventif keamanan.


Overseas Business Center Country Manager Dahua Technology Kris Wu membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, kenaikan penjualan itu bahkan berada di angka yang cukup besar, yakni 30 – 40 persen dibanding tahun lalu.

“Sangat happy dengan pertumbuhan ini. Dan, ke depannya, kami sangat optimistis pertumbuhan itu akan terjaga bahkan meningkat,” kata Kris.


Direktur PT Secuone Teknologi Pentabenua Agus Kartadipura Chandra juga menuturkan hal serupa.

Dirinya menuturkan, bisnis piranti keamanan tengah bergairah. Karena itu, sejak resmi berdiri pada Agustus lalu, Secuone bertekat untuk ekspansi besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk saat ini, Secuone yang merupakan retailer security system, yang menyediakan segala macam piranti keamanan, seperti CCTV, access control, door lock, kabel jaringan, hingga hardisk telah memiliki 10 master franchise yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Makassar dan Manado.

“Setiap store franchise yang ada nanti, akan memiliki konsep manajemen dan marketing strategi desain yang sama,” katanya.

Hingga akhir tahun nanti Secuone optimistis bisa membuka 40 store franchise. “Dan, target terbesar kami adalah, akhir 2019 nanti akan memiliki 200 franchise,” jelas dia.

Pencapaian itu sangat mungkin, mengingat animo pengusaha untuk membuka Secuone cukup tinggi. Surabaya saja, sudah akan memiliki 4 store franchise dalam waktu dekat.

(JPNN/pda/pojoksatu)