Tahun Politik, Investasi Jalan Terus

ilustrasi

POJOKSATU.id, JATENG – Penyelenggaraan Pilkada maupun Pilgub 2018 tidak akan mempengaruhi iklim investasi di wilayah Jawa Tengah (Jateng).


Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi. Ia bahkan memprediksi jika nilai investasi yang masuk cenderung mengalami peningkatan.

Hal ini dipengaruhi oleh adat dan kultur Jateng yang sejuk dan adem ayem.

“Karena Pilkada dan Pilgub hanya memilih pemimpin terbaik di Jateng, bukan membuat keonaran. Yang terpenting, jangan seperti DKI. Sebab, yang namanya iklim sejuk itu kaitannya dengan keamanan,” katanya.


Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jateng, sepanjang 2017, realisasi investasi yang masuk mencapai Rp 51,5 triliun.

Angka tersebut bahkan melampaui target yang ditetapkan, yakni sebesar Rp 41,7 triliun.

Agar tren positif ini terus berlanjut, ia pun menghimbau kepada para peserta Pilkada maupun Pilgub untuk tak menodai situasi yang sudah terlanjur kondusif ini.

Rukma pun mengharap peran serta masyarakat dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi itu. Terlebih sehubungan dengan upaya pemerintah nanti dalam menarik lebih banyak investor masuk.

(gul/JPC/pojoksatu)