Penjualan Eketronik Diprediksi Naik di Akhir Tahun

industri elektronika
Ilustrasi/foto via JPNN

POJOKSATU.id, SURABAYA – Pada momen akhir tahun, penjualan elektronik diprediksi mengalami kenaikan.


Hal ini diungkapkan Direktur UFO Elektronik Poedji Harixon. Pihaknya memprediksi kenaikan sebesar 25 persen dari bulan-bulan normal.

Prediksi ini tidak terlepas dari upaya pelaku industri elektronik dalam memenuhi target salah satunya dengan menyelenggarakan pameran.

Namun diakuinya, tren pertumbuhan elektronik saat ini terlihat mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Angkanya sekitar lima persen.


“Tapi, kami optimistis dapat digenjot pada akhir tahun melalui pameran seperti ini. Target sampai akhir 2017, UFO elektronik bisa tumbuh 15 persen,” ujarnya.

Sementara itu, terkait prediksi kenaikan penjualan lantaran adanya momen Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya orang-orang ingin memperbarui elektronik di rumahnya. Bonus-bonus gaji juga cair,” katanya.

Kontribusi penjualan terbesar pada UFO Elektronik didominasi televisi sebesar 40 persen. Sisanya adalah kulkas, mesin cuci, AC, dan gadget.

“Target penjualan TV kami dalam pameran ini adalah seribu unit. Penjualan TV didominasi merek Samsung,” paparnya.

Untuk transaksi pembayaran, sebanyak 70 persen menggunakan kartu kredit.

Lebih lanjut, dia menambahkan, saat ini UFO telah memiliki aplikasi untuk mengakomodasi konsumen membeli elektronik secara online.

Tren online dirasa akan terus meningkat. Itu mendorong UFO untuk selalu mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dengan kompetitor.

Sementara itu, pameran yang berlangsung hingga 3 Desember 2017 tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi penjualan sepuluh persen.

(car/c10/fal/pojoksatu)