Industri Fashion Online Tunjukkan Tren Positif

Jakarta Fashion Week Trending Topic Twitter
(Foto: Twitter/Jakarta Fashion Week)

Hal ini membantu calon pembeli yang dari luar Jakarta.

Sementara itu, berdasar survei Nielsen Cross Platform 2017, 60 persen konsumen usia 21–49 tahun melakukan follow-up terhadap produk setelah menonton video.

“Ya, satu hingga lima persen akhirnya memutuskan untuk membeli,” tutur Yudha.

Pasar e-commerce fashion tumbuh 35–40 persen per tahun. Jadi, dalam tiga tahun saja, pasar tersebut bisa tumbuh hingga dua kali lipat.


Head of Commercial Zalora Indonesia Priyanto Lim menjelaskan, event JFW tahun ini adalah kali kelima bagi Zalora dalam mengikuti pentas pergelaran busana.

Selama ini, hasilnya selalu positif bagi penguasa pasar e-commerce fashion di Indonesia itu.

Penjualan produk Zalora hasil kolaborasi dengan desainer dapat meningkat hingga ribuan persen dalam dua tahun ini.

Segmen yang dibidik adalah pencinta fashion yang menyukai koleksi terbatas dari desainer terkemuka di Indonesia.

Tahun ini, Zalora mulai fokus menggarap segmen tersebut.

(vir/c18/fal/pojoksatu)