Eskpansi, Citilink Buka Rute Yogyakarta-Medan

Citilink. (Instagram/Kemenpar)
Citilink (Instagram/Kemenpar)

POJOKSATU.id, YOGYAKARTA – Sebagai bagian dari ekspansi bisnis, Citilink Indonesia membuka penerbangan langsung Yogyakarta – Kualanamu (Medan).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menuturkan, rute Yogyakarta – Kualanamu ini diharap mampu memperkuat posisi penting Yogyakarta.

“Sehingga mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kedua daerah, terlebih kedua kota ini memegang posisi strategis dalam jalur konektivitas nusantara,” katanya.

Dikatakan, pembukaan rute penerbangan langsung ini akan dibuka pada 20 September 2017.


Dirinya menambahkan, selain sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis juga menunjukkan komitmen serius Citilink Indonesia untuk membantu mempercepat pencapaian target Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

Konektivitas ke Medan dan Sumatera Utara secara umum bisa mempercepat peningkatan skala bisnis kedua provinsi, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara mencapai 5,18 persen pada 2016.

Hal itu juga ditopang dengan kekayaan alam dan keindahan Danau Toba yang kini sedang berjuang memperoleh status sebagai kawasan Geopark dunia.

(chi/jpnn/pojoksatu)