Perluas Jaringan, Lion Air Buka 5 Akses Rute Baru

Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kabar gembira bagi para pengguna jasa penerbangan, Lion Air dan Batik Air kembali memperluas jaringan konektivitasnya.

Maskapai yang baru saja genap berusia 17 tahun pada 30 Juni 2017 tersebut membuka aksesnya ke sejumlah kota dari Pontianak melalui Bandar Udara Supadio.

Adapun kota–kota yang akan dihubungkan yaitu menuju Ujung Pandang, Kualanamu, dan Semarang, serta sebaliknya.

Penerbangan tersebut dilayani Lion Air satu kali penerbangan perharinya dan mulai beroperasi pada 9 dan 10 Juli 2017.


Sedangkan Batik Air juga membuka akses barunya yang mulai beroperasi pada 11 Juli 2017.

Maskapai dengan pelayanan penuh tersebut membuka rute dari Jakarta melalui Bandara Internasional Halim Perdanakusuma menuju Semarang, melalui Bandara Internasional Achmad Yani dan sebaliknya.

“Kembali lagi kami memberikan pilihan akses baru kepada para pelanggan. Ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam melayani penerbangan dengan biaya yang terjangkau serta menjangkau destinasi–destinasi pilihan yang memang dibutuhkan oleh warga Pontianak, Ujung Pandang, Kualanamu, Semarang, Jakarta, dan sekitarnya,” ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin.

Tidak hanya rute domestik, Lion Air juga akan melayani penerbangan charter internasional dari Kepulauan Batam melalui Bandara Hang Nadim menuju salah satu kota di Tiongkok yaitu Changsha.

Penerbangan dari Batam menuju Changsha akan beroperasi pada 12,19, dan 26 Juli 2017, sedangkan penerbangan dari Changsha menuju Batam akan dilayani Lion Air pada 13,20, dan 27 Juli 2017.

Andy menambahkan, harapannya dengan tersedianya penerbangan charter Lion Air dari Batam menuju Changsha bisa memberikan kontribusi bagi pertumbuhan dan kemajuan pariwisata Indonesia.

“Hal ini juga menjadi salah satu komitmen Lion Air dalam membantu mengembangkan dan meningkatkan jumlah wisatawan asing menuju Indonesia,” tandas Andy.

(chi/jpnn/pojoksatu)