Oooh..Ini toh yang Bikin Pelanggan IndiHome Terus Bertambah

Telkom.

POJOKSATU.id, SURABAYA – Jumlah pelanggan baru IndiHome di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa) pada kuartal pertama tahun ini telah melampaui target yang dipatok Telkom.

Total pelanggan baru IndiHome di area tersebut telah mencapai 300 ribu pelanggan. Executive Vice President Telkom Region V Suparwiyanto menyatakan, tahun ini Telkom menargetkan untuk menjaring satu juta pelanggan baru di area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Target itu naik 500 persen ketimbang pencapaian pelanggan baru tahun lalu. Target satu juta pelanggan baru dirasa cukup rasional mengingat sekitar 70 persen transaksi belanja UKM kini dilakukan melalui online.

Dari total pelanggan yang telah diperoleh, separo berasal dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. ”Ini juga menjadi momentum bagi IndiHome untuk meraih pasar yang besar dari potensi tersebut,” terangnya.


Telkom juga meningkatkan layanan kecepatan data menggunakan fiber optik. Jika sebelumnya kecepatan maksimal hanya 1–5 megabyte per second, dengan fiber optik, kecepatan transfer data bisa mencapai 10–100 megabyte per second.

Keberadaan jaringan fiber optik juga membuat keluhan pelanggan di wilayah Jabanusa berkurang. Sebelumnya, Telkom menerima 15–17 ribu keluhan tiap hari. Saat ini keluhan pelanggan berkurang menjadi 3–4 ribu per hari. Mayoritas berasal dari pelanggan yang belum menggunakan jaringan fiber optik.

Telkom juga gencar menambah kerja sama dengan layanan TV streaming seperti layanan video on demand VIU. Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan iflix, layanan TV streaming di Asia Tenggara, mulai Juni ini.

(vir)