Tiga Series Sony Xperia Z5, Ini Kelebihan dan Spesifikasinya

Smartphone series Sony Xperia Z
Smartphone series Sony Xperia Z
Smartphone series Sony Xperia Z
Smartphone series Sony Xperia Z

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sony Mobile Communications memperkenalkan tiga smartphone terbarunya yang akan dipasarkan bulan depan. Ketiganya yaitu, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, serta Xperia Z5 Premium yang menjadi ponsel pertama di dunia dengan mengusung resolusi video 4K.

Presiden dan CEO Sony Mobile Communications Hiroki Totoki mengatakan, smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Para pengguna sudah membuat, membagi, serta menikmati hampir seluruh konten mereka di mana saja dan kapan saja.

“Kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain, dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com.

Xperia Z5 menampilkan sensor tinggi terbaru Sony 1/2.3 Exmor RS 23MP dan lensa F2.0 G yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810 1,5GHz octa-core 64-bit dengan RAM 3GB dan 32GB untuk memori internal. Perangkat dengan layar 5.2 inchi itu hadir dalam empat pilihan warna yang elegan dan ekspresif untuk gaya dan selera personal, yaitu putih, graphite black, gold  dan green.


Untuk Xperia Z5 Compact, ponsel ini membawa performa tanpa berkompromi dalam sebuah desain indah dengan layar 4.6 inchi, sempurna untuk pengguna satu tangan. Z5 Compact memungkinkan Anda mengekspresikan gaya personal yang segar, warna-warna cerah termasuk Kuning dan Coral, tambahan untuk Putih dan Graphite Black. Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 1,5GHz Quad-core dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Sementara itu, Xperia Z5 Premium dengan tampilan 4K Triluminos 5.5 inchi, memberikan gambar yang tajam, detail, terang dan IPS. Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan internal memori besar 32GB, juga dapat menggunakan kartu memori microSD 200GB sebagai ruang ekstra untuk video dan film yang berkualitas 4K. Prosesor Xperia Z5 Premium ini dengan Qualcomm Snapdragon 810 1,5GHz Octacore, RAM 3GB.

Untuk ketersediaan Xperia Z5 dan Z5 Compact ini akan hadir pada Oktober 2015. Sementara Xperia Z5 Premium pada November 2015. Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam varian Single SIM dan Dual SIM. Namun, Sony belum mau mengungkap berapa harga ketiga perangkat barunya tersebut.

(fab/JPG/pojoksatu/zul)