Keren, Windows 10 Sudah Terinstal di Lebih dari 75 Juta Komputer di Seluruh Dunia

Windows 10
Windows 10
Windows 10

POJOKSATU.id, JAKARTA – Perusahaan Microsoft mengumumkan bahwa kini sistem operasi Windows 10 sudah terinstal di lebih dari 75 juta perangkat komputer di seluru dunia.

Dipertegas oleh pihak analis yang menyatakan bahwa hal ini merupakan satu permulaan yang cukup bagus. Meskipun Microsoft sendiri mengharap Windows 10 sudah terinstal di miliaran komputer dalam 3 tahun mendatang.

Dilansir dailymail, analis Patrick Moorhead dari Moor Insights & Strategy mengatakan, windows 10 kini sudah dinikmati secara gratis 75 juta lebih komputer di seluruh dunia, meskipun model barunya baru akan dirilis musim gugur tahun ini.

Microsoft menargetkan kalau Windows terbaru ini nantinya akan bisa dinikmati pengguna melalui tablet, samrtphone, dan perangkat lain yang mereka miliki.


Menurut data yang dikeluarkan oleh International Data Corp, 2016 mendatang merupakan tahun kelima penurunan penjualan PC di seluruh penjuru negeri. Dengan hadirnya Windows 10 ini, para perakit komputer berharap kalau penjualan PC mereka akan kembali bergeliat.

Eksekutif Microsoft Yusuf Mehdi dalam tweetnya menyatakan, perangkat yang dibuat tahun 2007 pun sudah terinstal ke Windows 10. Windows 10 ini diharapkan akan segera bisa dinikmati melelaui PC, tablet, smartphone, dan perangkat lainnya, meski perusahaan baru bisa merilis untuk PC dan tablet.

(cr3/lya)