Keren.. Komputer Teknologi Terbaru, Bisa Interaksi Dengan Manusia, Ini Fotonya

Intel luncurkan komputer tekologi humanis
Intel luncurkan komputer tekologi humanis
Intel luncurkan komputer tekologi humanis
Intel luncurkan komputer tekologi humanis

POJOKSATU.id, JAKARTA – Perkembangan Intel semakin melejit. Teknologi RealSense menjadikan interaksi dengan komputer lebih humanis. Perangkat ini akan bekerja dengan cara melihat, mendengar, dan merasa.

Country Manager Intel Indonesia, Harry K Nugraha, menjelaskan, Intel RealSense memungkinkan user untuk menggunakan perangkat komputer dengan cara baru untuk belajar, bermain, dan berkomunikasi secara real time.

“Kita dapat mengontrol perangkat dengan lambaian tangan, senyuman bibir, kedipan mata dan usapan tangan. Sekarang berinteraksi dengan komputer seperti kita berinteraksi dengan keluarga dan teman-teman kita,” kata Harry dalam keterangan persnya, Jumat (21/8/2015).

Teknologi berbasis kamera menunjukkan bahwa komputer dapat berinteraksi dengan lebih manusiawi. RealSense bisa merasakan kedalaman, membaca emosi manusia, dapat memahami gerakan tangan dan kepala, bahkan ekspresi wajah mudah dikenali.


Harry menambahkan, RealSense memungkinkan pengguna dalam memutuskan suatu hal bersama-sama dalam sebuah percakapan interaktif, sehingga bisa berbagi segala sesuatu mulai dari ide sampai dengan berkas.

Fitur Intel RealSense snapshot, menjadikan pengguna bisa mengubah fokus setelah mengambil foto, sehingga bisa mengolah foto dengan perspektif yang berbeda.

Sementara dengan Intel RealSense 3D, user bisa memindai hal-hal dari kehidupan nyata, seperti sebuah karya seni, mainan anak-anak, bahkan dengan kemampuan Virtual Reality (VR) wajah pengguna bisa dibuat versi 3D-nya secara digital.?

“Teknologi memiliki kemampuan untuk memperkaya kehidupan masyarakat dan memberikan pengalaman yang luar biasa. Jadi bagaimana kita bisa membuat sebanyak mungkin teknologi yang mengubah segalanya,” pungkas Harry.

(fab/jpg/pojoksatu/zul)