Sekuritas Terancam, Microsoft Minta Pengguna Update Sistem Internet Explore

Microsoft
Ilustrasi. Foto: Ist
Ilustrasi. Foto: Ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Microsoft meminta pengguna Windows untuk segera memperbarui sitemnya segera setelah menemukan virus di Internet Explorer yang bisa membuat peretas dengan mudah mengambil alih sistem di komputer mereka.

Pihak perusahaan juga mengatakan kalau semua versi Windows mendapat ancaman yang sama, termasuk Windows 10 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Dalam pernyataannya, Microsoft mengatakan kalau peretas bisa dengan mudah membobol sistem komputer pengguna saat mereka mengakses web melalui Internet Explorer.

Pembaruan sekuritas ini ditujukan untuk Internet Explorer 7 (IE 7), Internet Explorer 8 (IE 8), Internet Explorer 9 (IE 9), Internet Explorer 10 (IE 10), dan Internet Explorer 11 (IE 11) pada komputer Windows, dan Moderate for Internet Explorer 7 (IE 7), Internet Explorer 8 (IE 8), Internet Explorer 9 (IE 9), Internet Explorer 10 (IE 10), and Internet Explorer 11 (IE 11) pada server Windows.

Dilansir dailymail, Kamis (20/8/2015), ahli sekuritas Graham Cluley mengatakan kalau virus ini sangat besar pengaruhnya. Jika Microosft saja sudah mengatakan kritis, maka hal tersebut berarti semua versi Windows akan terkena dampaknya.


Menurutnya, hal ini memang sangat penting diperhatikan, mengingat sebanyak 17 persen pengguna memanfaatkan browser IE saat mengakses web page.

(cr3/lya)