Windows 10 Bisa Cegah Pengguna Unduh Software Tak Berizin

Windows 10
Windows 10
Windows 10

POJOKSATU.id, JAKARTA – Windows 10 disebut-sebut bisa masuk ke sistem Microsoft pengguna dan menghapus software palsu dan game bajakan yang diunduh pengguna, demikian klaim salah satu sumber.

Kita semua tentu tahu kalau Microsoft mengawasi setiap gerak-gerik komputer kita dengan Big Brother spyware. Namun, update baru ini sepertinya akan membuat kita, terutama yang suka mendownload software gratisan, berhenti melancarkan aksi illegal tersebut.

“Kami secara otomatis akan mengecek software pengguna, aplikasi apa yang mereka unduh, serta perubahan konfigurasi yang terjadi. Hal tersebut termasuk pencegahan terhadap akses yang dianggap illegal, seperti game dan hardware yang tidak memiliki ijin penerbitan,” ujar perusahaan teknologi asal Amerika ini seperti dilansir mirror, Senin (17/8/2015).

Klaim ini, menurut pakar teknologi Vaughn Highfield, berarti Microsoft mempunyai akses untuk “menginvasi” komputer pengguna. Meski demikian, update ini disambut baik oleh mereka yang bekerja dalam industri musik, film, game, pertelevisian, atau bahkan jurnalisme untuk menghindarkan karya mereka dari pembajakan.


(cr3/lya)