Windows 10 Hadirkan Fitur Berbagi Jaringan Internet Wi-Fi Sense

Windows 10
Windows 10
Windows 10

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jika berniat untuk mengupgrade perangkat ke Windows 10, ada satu hal bermanfaat yang perlu diketahui. Ya, Windows 10 datang dengan fitur baru bernama Wi-Fi Sense. Fitur ini secara otomatis memungkinkan kita untuk berbagi password Wi-Fi yang kita miliki ke pada orang lain.

Harus diketahui, saat fitur ini diaktifkan, maka siapa saja yang masuk dalam daftar kontak Skype, Outlook, Hotmail, bahkan Facebook dijamin bisa mendapatkan akses ke jaringan Wi-Fi kita, selama mereka masih dalam range yang bisa dijangkau.

Meskipun Microsoft mengklaim bahwa fitur ini akan semakin mempermudah pengguna, namun banyak ahli yang meragukannya. Termasuk Brian Krebs, ahli komputer yang justru menyatakan kalau Wi-Fi Sense tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena tak semua kontak di jejaring sosial merupakan teman yang bisa dipercaya.

Menanggapi hal ini, perwakilan Microsoft seperti dilansir yahoo, Minggu (2/8/2015) mengatakan kalau berbagi password dengan fitur ini hanya akan bisa dijalankan setelah pemilik mengijinkan akses. Jadi kita semua tak perlu khawatir akan password komputer yang dibagikan secara masal ke pada orang lain.


Untuk mengaktifkan fitur ini, caranya cukup mudah, hanya dengan menuju menu Setting, kemudian pilih Network & Internet, lalu klik Wi-Fi, lalu pilih Manage Wi-Fi Settings, gulir ke pilihan Wi-Fi Sense, terakhir matikan semua pilihan.

(cr3/lya)