Hari Ini, Google Doodle Peringati Hari Anak Nasional

Google Doodle hari ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional
Google Doodle hari ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional
Google Doodle hari ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hari ini 23 Juli 2015, tepat diperingati Hari Anak Nasional. Untuk merayakannya, Google menampilkan logo berupa keceriaan di taman bermain.

Jika anda membuka halam pertama Google Indonesia hari, tampilan Google Doodle terlihat elemen huruf ‘Google’ menggambarkan anak yang sedang bermain di sbeuah taman bermain. Dimana terdapat beberapa wahana bermain anak seperti tangga dan perosotan, yang tentunya sangat identik dengan wahana taman kanak-kanak maupun taman bermain.

Keikutsertaan Google pada hari besar nasional di Tanah Air, bukan kali ini saja. Berbagai peringatan terbesar di Indonesia kerap ditampilkan Google di halaman utamanya.

BACA : Besok Mulai Dipasarkan, Ini Harga Jual Pertalite


Berbeda saat memperingati pencapaian New Horizons di Pluto, Google Doodle memasang animasi sebuah pesawat yang bergerak. Nmaun sayangnya pada peringatan Hari Anak Nasional ini, tampilan hanya berbentuk gambar saja.

Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli. Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Untuk Hari Anak Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

(lya)