Windows 10 Bisa Bagikan Password Wifi dengan Teman Facebook, Ini Caranya

Bagaimana prospek Windows 10 di masa depan?
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Windows 10, yang akan segera bisa dinikmati secara gratis bulan ini, akan dilengkapi dengan fitur setting wifi yang cukup menarik. Fitur tersebut bernama Wifi Sense. Nantinya, fitur ini memungkinkan kita untuk membagi password wifi yang kita miliki ke pada teman yang ada dalam daftar kontak sosial media.

Wifi Sense akan mensinkronisasikan password dengan kontak yang kita miliki di Outlook, Skype, serta Facebook. Password ini nantinya akan dikirim dalam bentuk koneksi enkripsi dan tersimpan dalam enkripsi file pada server Microsoft.

BACA : 13 Maskapai Ini Terancam Dicabut Izinnya

Fitur ini tentunya akan sangat berguna bagi kita dan tean-tena yang terkdang membutuhkan jaringan wifi untuk satu keperluan yang mengharuskan kita mengakses internet.


“Untuk jaringan yang dipilih akan dibagi password wifi, password tidak akan dikirim dalam bentuk teks biasa, namun dalam bentuk konseksi enkripsi yang tersimpan dalam server Microsoft,” ujar perwakilan Microsoft seperti dilansir express, Rabu (1/7/2015).

BACA : Mati di Usia 13 Tahun, Sapi Tertinggi di Dunia Kembali Raih Penghargaan

“Enksripsi ini nantinya akan mengirim konseksi aman ke pada kontak telepon jika kita menggunakan Wi-Fi Sense. Tentunya mereka masih dalam jangkauan jaringan wifi tersebut,” tambahnya.

Kabar gembiranya, kita tak perlu repot mendownload fitur ini, karena Wi-Fi Sense sudah terinstal otomatis pada Windows 10 yang akan rilis pada 29 Juli mendatang.

(cr3/lya)