Line Webtoon Jadi ‘Pembunuh Waktu’ bagi Penggunanya

Line Webtoon

POJOKSATU.id, JAKARTA – Line mengklaim, channel Webtoon yang dirilisnya disambut hangat para penggemar komik di Indonesia. Karena melalui Line Webtoon, mereka bisa ‘membunuh waktu’ dengan membaca komik di mana saja di ponsel mereka.

Aplikasi messaging asal Korea Selatan itu mengatakan, Line Webtoon saat ini menjadi topik yang ramai diperbincangkan para pengguna di Indonesia. Beberapa di antara mereka kabarnya mengaku serial Webtoon menjadi sebuah solusi untuk mengisi waktu di saat menempuh kemacetan, sekaligus membuat malam lebih panjang untuk dihabiskan membaca komik melalui gadget mereka.

“Sejak tersedianya layanan Webtoon di Indonesia, kami telah mendapat tanggapan dan perhatian yang luar biasa positif dari para pembaca dan pengguna,” kata JunKoo Kim, pencetus Webtoon dengan semangat.


Dikatakannya, Official Account LINE Webtoon (@idwebtoon) bahkan langsung mendapatkan dua juta pengikut hanya dua minggu berselang sejak pertama kali diperkenalkan.

“Ini menjadi bukti kuat bahwa orang-orang Indonesia sudah siap mendukung cara baru membaca komik yakni melalui perangkat ponsel mereka, kapan dan di mana saja,” ujarnya dalam keterangan persnya, Kamis (14/5).

Untuk diketahui, Line Webtoon adalah sebuah platform penerbitan digital, tersedia di web dan mobile untuk Android dan iOS, gratis bagi para pembuat komik baik amatir maupun profesional. Di sini, mereka bisa menampilkan karya terbaik kepada para penyuka komik, tak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Karena serial Webtoon ini akan diperbarui per hari dan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, sehingga pembaca dari seluruh dunia bisa menikmatinya.(ril)