Website Canggih Ini Deteksi Usia Jokowi dan JK

Usia Jokowi
Usia Jokowi
Usia Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Microsoft Build 2015 memperkenalkan website canggih miliknya yang dapat mendeteksi umur seseorang lewat gambar yang diunggah ke internet, tak terkecuali usia Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Website tersebut benama How-Old.net. Situs ini bekerja dengan bantuan beberapa aplikasi dan data-data canggih yang bisa mengenali wajah dan menampilkan usia sesuai deteksi aplikasi.

Aplikasi ini kemudian bekerja dengan mempelajari data yang diunggah, mengembangkannya, dan akan menjadi semakin akurat hasilnya ketika semakin banyak orang yang mengaksesnya.

Jusuf KallaKendati demikian, deteksi website ini tidak 100 persen akurat. Ketika pojoksatu.id mencoba mendeteksi usia Presiden Jokowi dengan mengunggah fotonya ke website ini, usia Jokowi terlihat 56 tahun atau lebih tua 3 tahun dari usia Jokowi sebenarnya  yang baru 53 tahun.


Sementara ketika foto JK diunggah ke website tersebut, usianya terlihat 66 tahun. Padahal, JK lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada tanggal 15 Mei 1942. Artinya, usai JK saat ini sudah 72 tahun atau lebih tua dari prediksi website How-Old.net yang hanya 66 tahun.

Cara menggunakan How-Old.net sangat mudah. Pengguna cukup mengunggah fotonya ke website ini atau melalui Bing Image Search. Kemudian aplikasi secara otomatis akan mendeteksi wajah, memproses data, dan menampilkan hasilnya. Selamat mencoba..!

(one)