Game Solitaire Kembali Hadir di Windows 10

Game Solitaire
Game Solitaire
Game Solitaire

POJOKSATU.id – Setelah sempat dihilangkan dari fitur Windows 8, perusahaan software Microsoft akhirnya meluncurkan kembali game klasik Solitaire di Windows 10.

Solitaire merupakan game yang selalu ada sejak Windows 3.0 diluncurkan pada 1990 lalu, akhirnya kini dirilis kembali setelah fiturnya dihapuskan pada Windows 8. Meskipun kita masih bisa mendownload game ini untuk Windows 8 di Windows Store, namun kita tak perlu repot mengunduhnya karena Solitaire sudah kembali tersedia di Windows 10.

Seperti dilansir yahoo.com, Jumat (24/4), kembalinya game Solitaire ini pertama kali diketahui oleh salah seorang pengembang di Twitter, yang menemukan bahwa permainan kartu ini sudah tersedia lagi di Windows 10.

Microsoft juga menyediakan kembali fitur Start Menu di Windows 10, yang berarti kita bisa mengakses kembali game-game lama seperti Solitaire dengan menavigasi tombol Start > Programs > Accessories > Games, seperti Windows versi sebelumnya.


Windows 10 kini baru tersedia dalam versi preview. Ditanya perihal peluncuran, pihak Microsoft mengkonfirmasi bahwa Windows 10 akan dirilis musim panas ini. Untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8, mereka bisa mengupgrade Windows 10 secara gratis. Windows keluaran terakhir ini tersedia dalam 111 bahasa di 190 negara.

(cr3/lya)