Gandeng Kemkominfo, Lenovo Genjot Internet Daerah Indonesi Timur

Rajesh Thadani (kiri)
Rajesh Thadani (kiri)
Rajesh Thadani (kiri)

POJOKSATU- Lenovo mengadakan program edukasi mengenai internet di Indonesia timur. Produsen komputer terkemuka di dunia itu menggandeng Relawan TIK untuk mewujudkannya.

Itu adalah program yang sejalan dengan prioritas Kemkominfo dalam membangun infrastruktur internet cepat di Indonesia. Hal itu diungkapkan Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani.

“Program CSR ini akan bersinergi dengan prioritas Kemkominfo dalam membangun infrastruktur internet cepat di seluruh Indonesia dan kerjasama kami dengan Relawan TIK dalam edukasi Internet” terang Yhadani.

Sebagaimana diketahui, Kemkominfo bertekad meningkatkan ketersediaan koneksi internet cepat di seluruh tanah air melalui program Broadband Plans 2014-2019.


Program itu memungkinkan wilayah Indonesia bagian timur setara dengan Indonesia bagian barat dalam hal infrastruktur internet cepat dalam waktu dekat. Program CSR yang dicanangkan Lenovo dan Relawan TIK membantu dunia pendidikan dalam meningkatkan pemahaman mengenai internet.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Lenovo yang telah memberi sumbangan CSR untuk kegiatan edukasi Internet di Kawasan Indonesia Timur melalui Relawan TIK. Hal ini tentunya menunjang upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menghadirkan koneksi Internet cepat hingga di pelosok-pelosok tanah air termasuk Kawasan Indonesia Timur,” tutur S.E, M.M, Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo. (mg2/jpnn)