SOP Belum Juga Dibenahi, Ini Sanksi Untuk Lion Air

lion air
Lion Air
Lion Air
Lion Air
POJOKSATU.id, JAKARTA– Bukan hanya sering delay, Lion Air juga masuk dalam maskapai yang sangat bandel. Itu karena, maskapai milik Rusdi Kirana itu, hingga kini belum juga memperbaiki standard operating procedure (SOP) untuk penanganan delay.
Padahal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah meminta maskapai berlogo singa merah itu untuk memperbaiki SOP. Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo mengatakan, SOP penanganan delay Lion Air masih kurang.
“Sampai hari ini revisi manajemen delay sudah punya manual, tapi belum dilengkapi. Kalau terjadi delay akan diumumkan melalui layar tv atau pengumuman. Tapi siapa yang melakukan pengumumannya tidak ditulis. Nah syarat-syarat itu belum disampaikan kepada kami,” ujar Suprasetyo di kantornya, Jakarta, Selasa (17/3).
Karena itu, Kemenhub hingga kini belum memberikan izin kepada Lion Air bila ingin mengajukan rute baru. Sanksi tersebut, sambung Suprasetyo, bakal segera dicabut bila manajemen Lion Air membenahi permintaan Kemenhub.
“Ya semakin dia cepat, saya akan cepat mencabut sanksi itu. Jadi karena belum selesai. Izin rute baru belum kita berikan,” tegas Surprasetyo. (chi/jpnn/lya)