PT First Media Tbk Luncurkan Layanan Internet Super Cepat di Kota Medan

Bolt

POJOKSATU- PT First Media Tbk, sebagai pemenang lisensi boardband wireless di zona 1 Sumatera Utara. Ingin menciptakan layanan internet super cepat di wilayah Sumatera dan sekitarnya. Untuk memenuhi layanan tersebut First Media Tbk meluncurkan layanan 4G LTE di kota Medan.

Untuk itu First Media menggandeng merk Bolt! Super 4G LTE. Tujuanya untuk mengoperasikan layanan internet super cepat 4G LTE bagi masyarakat Medan.

Irwan Djaja, Wakil Presiden Direktur PT First Media Tbk mengatakan, peningkatan kebutuhan akan akses internet cepat mendorong pihaknya mengembangkan teknologi dan layanan 4G LTE di Indonesia.


Bolt! Super 4G LTE merupakan merk yang kuat. Dikenal sukses menghadirkan layanan 4G di wilayah Jabodetabek. “Kami  terus melakukan perluasan jaringan untuk menjangkau sekitar 5 juta populasi penduduk Medan dan sekitarnya,” katanya.

Dengan kehadiran Bolt ! Super 4G LTE bisa berfungsi sebagai infrastruktur. Dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membawa Indonesia melangkah lebih jauh hingga bisa bersaing dengan negara-negara maju.

Selain itu Larry Ridwan, Chief Commercial Officer Bolt! Super 4G LTE, mengatakan bahwa Kota Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan akses internet Bolt! yang 10X lebih cepat.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan merupakan pasar yang berpotensi untuk layanan mobile broadband. Berdasarkan data dari Nielsen, kota Medan memiliki 719.0001 pengguna internet di tahun 2014. “Untuk tahap awal, kami memprediksi ada potensi 1,5 juta pelanggan di kota Medan dan sekitarnya,” ungkap Larry.

Bolt! Super 4G LTE, sebagai pelopor layanan internet super cepat 4G LTE di Indonesia. Sukses mentransformasi cara ber-internetan lebih dari satu juta pelanggan se-Jabodetabek dan kini memperluas area layanannya ke kota Medan.

Bolt! terus berinovasi dalam menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi melalui beragam pilihan perangkat 4G yang canggih. Dengan teknologi 4G ini, kami ingin mendampingi masyarakat kota Medan untuk menikmati akses internet yang lebih baik dimana memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call dan video streaming tanpa gangguan dan buffering.

“Mengunduh file berukuran besar dalam waktu singkat, serta menelusuri website dengan mudah dan lebih cepat dimanapun dan kapan saja,” ungkap Larry.

Menerapkan teknologi Time-Division Duplex (TDD-LTE) yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 72 Mbps.

Masyarakat Medan dimana dalam awal peluncuran layanan Bolt telah mencapai lebih dari 10 ribu pelanggan 4G. Untuk itu, pihak First Media akan terus berupaya menyediakan layanan 4G LTE yang berkualitas dan memuaskan bagi pelanggan.

Ketersediaan Produk Bolt! Super 4G LTE tersedia dalam layanan internet pra bayar dengan merk Thunder Bolt! dengan harga paket internet mulai dari Rp 25.000.

Sementara itu, layanan internet pasca bayar dengan merk Premium Bolt juga akan segera tersedia bagi pelanggan di Medan.

Bolt! Super 4G LTE menyediakan layanan broadband wireless internet yang dibundling melalui empat jenis perangkat, yaitu USB modem, Mobile WiFi, 4G Smartphone (Powerphone) dan home router. Perangkat 4G Mobile WiFi mampu melayani 8 koneksi secara bersamaan melalui Smartphone, tablet dan laptop.

Bolt! 4G Powerphone tersedia dalam dua perangkat, yaitu ZTE V9820 dan IVO V5 yang dilengkapi dengan fitur Dual SIM Dual Active (DSDA) yang memungkinkan internet dan nomor GSM dapat aktif melakukan atau menerima panggilan secara bersamaan.

Bolt! Super 4G LTE sudah tersedia untuk para pelanggan yang dapat dibeli di Bolt! Zone. Di stan Bolt! yang terserbar di mal-mal dan toko-toko seperti Okeshop, Global Teleshop, Sentra Ponsel, Erafone, Selular 1, Hypermart yang ada di Medan.

Untuk kemudahan pelanggan, isi ulang paket internet Bolt! bisa dilakukan melalui website, ATM serta di channel nasional maupun lokal yang ada di Medan. (yer)