Rupiah Loyo, Para Pembantu Jokowi Malah Cari Muka

Kurs Rupiah hari ini Rabu (20/1/2016) dibuka melemah

POJOKSATU.id, JAKARTA – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, malah dijadikan ajang umbar pencintraan para pejabat pemerintah. Hal tersebut berbanding terbalik dengan yang dilakukan oleh negara lain.

Direktur Eksekutif Populi Center Nico Harjanto menyebut perilaku para pejabat di Indonesia berbanding terbalik dengan apa yang biasanya dilakukan para pejabar di luar negeri.

“Dalam politik di luar negeri itu, (jika kondisi ekonominya tak menentu) pejabat mereka jarang bilang ke media. Bahkan tampil di depan umum itu jarang sekali karena memang harus ada yang dijaga, tapi kalau di sini (Indonesia) semua malah cari panggung masing-masing,” ujar ¬†Nico ¬†dalam diskusi ‘Hanya Bisa Pasrah dengan Tertekannya Rupiah?’ di Menteng, Jakarta, Sabtu (14/3).

Sebelum bicara ke publik menurut Nico seharusnya para pembantu Jokowi satu suara dan selaras dalam menyampaikan atau membuat kebijakan. Jangan sampai, belum mencapai kesepakatan tapi malah saling mengumbar. Sebab hal tersebut malah membuat masyarakat menjadi bingung.


“Ya jangan yang satu ngomong, yang lainnya juga pada ngomong dan beda pula. Ini namanya belum satu suara,” keluhnya. (chi/jpnn/lya)