Federal Oil Raih Penghargaan ‘Indonesia Best Corporate Transformasi 2015’

20131105_Federal-Oil-Otobursa-2013-9

POJOKSATU- Produsen pelumas Federal Oil, PT Federal Karyatama Pinasthika Mustika Tbk meraih penghargaan ‘Indonesia Best Corporate Transformasi 2015’ dari salah satu majalah ekonomi nasional.

Chief Executive Officer Federal, Patrick Adhiatmadja mengatakan pihaknya sempat cemas saat PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan merek oli sepeda motor sendiri. Padahal selama ini Federal Karyatama adalah pemain utama oli untuk pasar original equipment manufacture (OEM), yang khusus memasok oli untuk sepeda motor Honda.

“Kini Federal harus bertempur di pasar after market setelah berpisah dengan AHM. Federal harus bertransformasi membenahi kondisi internal dan haluan bisnisnya. Bila tidak akan tersingkir,” ujarnya dalam acara Penganugerahan ‘Indonesia Best Corporate Transformasi 2015’ di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (12/2).


Dalam perjalanannya, perusahaan ini mampu meningkatkan penjualan Federal Oil menjadi 10 persen. Hal tersebut memberikan hasil yang positif bagi kinerja keuangan perusahaan. Selama tahun 2013, volume penjualan Federal Oil meningkat 8 persen dibanding tahun 2012. Sementara itu pendapatan naik menjadi 12 persen. (sim/jkt/man)