Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Daerah Banjir Aman

ilustrasi

POJOKSATU – PT Pertamina telah mengamankan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa titik wilayah yang tergenang akibat banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya di Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara.

“Kondisi Terminal BBM Plumpang, Jakarta terdapat beberapa genangan air, namun kegiatan pendistribusian masih berjalan normal. TBBM Plumpang tetap menyalurkan BBM dengan rata-rata penyaluran 15.000-16.000 KL per hari,” jelas Assistant Manager External Relations Marketing Operation Region III Milla Suciyani di Jakarta, Kamis (12/2).

Milla mengatakan untuk genangan di lingkungan TBBM Plumpang, Pertamina telah melakukan pemompaan air banjir dari dalam area terminal ke kali Sunter, sehingga dipastikan genangan tersebut tidak menjadikan penyaluran BBM terhambat.

“SPBU yang sebelumnya sempat tidak beroperasi karena lingkungan sekitarnya tergenang, seperti SPBU 3411704 Daan Mogot, tapi sudah kembali beroperasi siang kemarin. Saat ini, unit-unit SPBU di wilayah Jabodetabek beroperasi normal,” terangnya.


“Sejauh ini tidak terdapat kendala dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat,” imbuh Milla. (chi/jpnn/lya)