Maret, Konter Tiket Bandara Ditutup

Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi.
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi.
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi.

POJOKSATU – Kebiasaan mencari tiket di konter Bandara Soekarno Hatta mulai per 1 Maret 2015, sudah tidak bisa dilakukan lagi. Pasalnya, PT Angkasa Pura II akan menghapus konter tiket tersebut.

Hal itu merupakan bentuk dukungan yang diberikan AP II pada keputusan Kementerian Perhubungan. Sebelumnya, Kemenhub memang memutuskan bakal menghapus konter tiket di bandara.

“Akan kami lakukan secara berkala. Pada 1 Maret 2015 loket penjualan tiket pesawat akan dihapus di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu,” terang Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi, Selasa (10/2).

Setelah itu, pihaknya akan menutup konter tiket di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Sultan Syarif Kasim II, Internasional Minangkabau dan Husein Sastranegara pada 1 April mendatang.


PT AP II juga akan menutup konter tiket di Bandara Iskandar Muda, Halim Perdanakusuma, Raja Haji Fisabilillah, Depati Amir, Supadio, Sultan Thaha dan Silangit pada 1 Mei nanti.

“Ditiadakannya loket ini untuk meningkatkan keamanan, keselamatan dan pelayanan serta menghilangkan praktik percaloan tiket di bandara. Sebagai gantinya, kami telah menyediakan layanan customer service di setiap bandara,” tegas Budi. (chi/jpnn/lya)